Gerindra Target 7 Kursi DPRD Maluku Pada Pileg 2024

AMBON,PG.COM : Setahun lagi Pemilihan legislatif (Pileg) digelar terhitung 14 Februari 2024 mendatang. Hal ini membuat partai politik peserta pemilu 2024 mulai menyusun strategi dan kekuatan politik meraih kursi di lembaga perwakilan rakyat.

Salah satunya Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Provinsi Maluku. Partai besutan Prabowo Subianto ini telah menggelar rapat kerja daerah atau Rakerda untuk menyusun program pemenangan “pesta” demokrasi nasional lima tahunan itu.

“Ketika Rapat Kerja DPD Gerindra Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, sekaligus dengan perayaan hari ulang tahun partai ke-15 kemarin, kita telah mendengarkan banyak. Soal apa yang menjadi obsesi Gerindra pada pemilu legislatif 2024 mendatang,”kata Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada awak media, Jumat (10/4/2023).

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu mengaku, seluruh kader partai di Maluku, sementara mengerjakan pemenangan pemilihan Presiden bagi Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina serta pemenangan pemilu legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Secara keseluruhan, untuk pemilu legislatif, Partai Gerindra dari 2008 lalu sejak terbentuknya hingga Pemilu 2019 lalu telah tiga kali mengikuti pemilu,”terangnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan KKT dan MBD ini menuturkan, pada pemilu 2009 lalu, DPD Partai Gerindra Maluku, hanya meraih 1 kursi di DPRD Provinsi Maluku, kemudian pemilu 2014 lalu naik menjadi 5 kursi dan pemilu 2019 ada penambahan kursi, sehingga menjadi 6 kursi di DPRD Provinsi Maluku.

“Artinya, dari 3 kali mengikuti pemilu legislatif, terutama di tingkat provinsi mengalami kenaikan jumlah kursi. Sehingga di pemilu legilatif 2024 nanti khususnya pada tingkat provinsi, kita berharap untuk seluruh daerah pemilihan meraih 1 kursi, sehingga menjadi 7 kursi,”sebutnya

Dia mengaku, saat ini hanya daerah pemilihan Kabupaten Buru dan Buru Selatan yang belum memiliki kursi, sehingga diharapkan pada pemilu 2024 nanti, bisa meraih kursi.” Harapan ini disertai dengan pekerjaan yang sementara dilakukan oleh teman-teman dari DPD Gerindra Provinsi Maluku dan DPC Gerindra Bursel-Buru, agar bisa meraih satu kursi dari sana,” katanya.

Tak hanya itu, dia berharap, untuk Pemilu Presiden (Pilpres) yang bersamaan dengan pemilu legislatif, seluruh curahan kader Gerindra akan fokuskan untuk pemilihan presiden.

” Karena yang bertarung ini adalah ketua umum partai sekaligus sebagai ketua dewan pembina di DPP. Kita harus memenangkan Pak Prabowo merebut kursi Presiden,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *