Lantamal IX Bersih-Bersih Pantai di SBB

SBB,PG.COM : Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla gelar Bakti Pembersihan Pantai dan Laut di Dusun Wael, Piru, Seram Bagian Barat.

Kegiatan bersih pantai dan laut adalah salah satu agenda rutin Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal IX yang merupakan wujud komitmen Danlantamal IX untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan pembersihan yang melibatkan Dinas Perikanan, SMK Negeri 3 Wael, SD Negeri Wael, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Wael dirangkai dengan edukasi tentang ekosistem laut dan manfaat kelestarian mangrove bagi masyarakat di Dusun Wael.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut. Danlantamal IX berharap kegiatan pembersihan seperti ini dapat memotivasi masyarakat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *