Danlantamal IX Beri Kuliah Umum di Politeknik Maluku

AMBON,PG.COM : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla memberikan kuliah umun kepada mahasiswa Politeknik Maluku di Aula Sekolah Usaha Perikanan Menengah Waiheru Ambon JL. Laksdya Leo Watimena, Km. 16, Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Selasa (14/11/2023).

Sebelum Danlantamal IX berikan Kuliah Umum,diawali dengan tabur benih udang vaname di kolam Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Maluku

Bertemakan “Peran Generasi Muda Maluku Dalam Mengisi Pembangunan Menuju Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”

Brigjen Said Latuconsina berikan pemahaman kepada siswa generasi “Gen Z” melalui kuliah umum yang disampaikan mengenai bagaimana berperan pada permasalahan yang sering dihadapi seiring perkembangan zaman.

Di Maluku, Lautan lebih luas jika dibandingkan dengan daratan. Oleh sebab itu peran generasi muda sangat penting dalam keberlangsungan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Berbagai masalah seperti illegal fishing, Brigjen Said Latuconsina menjelaskan jika hal tersebut terjadi apa saja yang akan dilakukan, bagaimana solusinya dan sebagainya.

Brigjen Said Latuconsina berpesan kepada seluruh siswa agar selalu semangat dalam mengerjakan sesuatu, kalian harus bangga dapat menempuh pendidikan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah ini, karena selain menjadi kebanggaan orang tua, pendidikan yang ditempuh disini juga membuka kesempatan bagi masa depan yang cerah, bisa sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan berbagai instansi lainnya.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab salah satu siswa bertanya kepada Danlantamal IX “Apakah ketika kami lulus dari sekolah menengah ini ada kesempatan untuk kami masuk ke TNI AL komandan, mohon arahan untuk kami semua” ujar salah satu siswa.

Kemudian Brigjen Said Latuconsina menjawab bahwa TNI Angkatan Laut selalu membuka kesempatan bagi yang bertekad bergabung, khususnya kalian siswa Taruna di bidang perikanan dan kelautan.

Persiapkan diri dari jauh hari, perkuat fisik dan mental untuk seleksi kedepan. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *