Watubun : PDIP Raih 8 Kursi Terbanyak di DPRD Maluku

AMBON,PG.COM : Partai DemokrasiIndonesia Perjuangan (PDIP) tercatat meraih suara terbanyak untuk DPRD Provinsi pada Pemilu 2024 ini.,ucap

Sesuai informasi dari KPU Provinsi Maluku, PDIP meraih 8 kursi. Riciannya, Dapil Kota Ambon, 1 kursi Dapil SBT, 1 ursi. Dapil Malteng, 1 kursi. Dapil SBB, 1 kursi. Dapil Buru-Buru Selatan, 1 kursi. Dapil Maluku Tenggara-Tual, Kep Aru, 1 kursi dan Dapil MBD-KKT, 2 kursi.Lll

Dengan jumlah kursi terbanyak itu, berarti secara otomatis PDIP kembali menduduki kursi ketua DPRD Provinsi Maluku untuk masa periode 2024-2029.

Selain itu, PDIP Maluku juga memiliki catatan apik dengan memperoleh satu kursi DPR RI yang dimenangi Mercy Barends. Kemenangan Mercy untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Catatan ini, juga memperpanjang posisi PDIP Dapil Maluku di Senayan. Selama pemilihan langsung, PDIP tidak pernah kehilangan kursi di DPR RI untuk Dapil Maluku.

“Capaian 8 kursi, memposisikan PDIP Hattrick 3 periode berturut-turut sebagai ketua DPRD Maluku. Untuk kursi DPR RI masih tetap kokoh dipertahankan. “Sejak periode reformasi hingga saat ini, PDI-Perjuangan kokoh di kursi DPR RI,” ujar Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun, seperti dikutif dari salah satu media lokal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *