Said Latuconsin Siap Maju di Pemilihan Gubernur 2024

AMBON,PG.COM : Majunya Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsian mengikuti kontestasi pemilihan Gubernur Maluku pada November 2024 mendatang sudah terlihat jelas hal itu diperkuat juga oleh informasi dari orang dekat Danlantamal IX itu yang juga tim pemenangan,yang katanya, putra asIi Maluku ini di pastikan maju sebagai calon Gubernur Maluku 2024.

Menurut sumber tersebut, orang nomor satu di Lantamal IX ini terus berkonsolidasi dengan memperkuat relawan dan tim di 11 kabupaten/kota, juga sementara melakukan komunikasi intens dengan partai-partai pengusung.
Rencananya dalam waktu dekat tim akan melakukan deklarasi, menyatakan ke publik Maluku bahwa Said Latuconsina siap bertarung di Pilkada serentak 2024.

Terlihat, kata sumber yang tak mau Namanya di sebut, bahwa sudah mengalir begitu banyak dukungan dari lapisan masyarakat, baik itu tokoh agama, para Raja-raja,Tokoh Masyarakat maupun komunitas dan paguyuban di maluku. Kepemimpinan Jenderal bintang satu ini di Lantamal IX telah membawa perubahan yang sangat signifikan terutama dalam hal memperhatikan masa depan generasi muda Maluku, ditangannya tidak sedikit putra putri Maluku yang telah bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Brigjen Said Latuconsina juga aktif masuk kampus, sekolah-sekolah maupun organisasi kepemudaan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Maluku dalam menyiapkan diri membangun daerahnya.

Jenderal bintang satu Korps Marinir TNI AL ini saat ditanya pendapatnya tentang rencananya untuk maju dalam perhelatan pilkada Maluku, dengan tegas menyampaikan bahwa dorongan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepadanya terus mengalir, dirinya siap mengemban kepercayaan tersebut.

Lebih lanjut Said Latuconsina menjelaskan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk membangun Maluku, menduduki jabatan publik di daerah merupakan amanah dan tumpuan harapan masyarakat yang diberikan kepada seseorang guna memajukan daerahnya, bukan untuk kepentingan kekuasaan pribadi, olehnya itu jika amanah tersebut diterima maka konsekuensi logis harus menjalankan dengan sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab membangun dan memajukan daerah.

Munculnya Said Latuconsina di Pilkada November mendatang menambah ramainya persaingan para bintang, apalagi berbagai dukungan yang terus mengalir.

Kita tunggu saja kejutan-kejutan apa yang terjadi 1 bulan kedepan, masyarakat juga berharap akan muncul pemimpin-pemimpin baru yang akan membawa perubahan untuk 5 tahun kedepan, (PG-02) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *