Ketemu Cipayung Plus Ambon, Danlantamal IX Ajak Bersinergi Bangun Maluku

AMBON, PG. COM : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla,melakukan pertemuan dengan para pengurus Cipayung Plus. yang berlangsung di Mako Lantmal IX Ambon, Kamis (04/04/2024) .

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal IX didampingi Kolonel Laut (PM) Mohammad Erwin Kasirun, M.Tr.Hanla Asisten Potensi Maritim (Aspotmar)

Cipayung Plus adalah gabungan tujuh organisasi kemahasiswaan yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Rivan Wally ketua HMI Cabang Ambon mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan Perdana Bagi kami dan juga selama ini dari pergantian kepemimpinan Danlantamal IX kami belum pernah duduk bersama, dirinya berharap ini bukan pertemuan yang awal dan yang terakhir.

” Saya akui, baru pernah duduk bersama bertukar pikiran dengan seorang Jenderal Danlantamal IX Ambon ” ucap Rivan.

Sementara itu, para pimpinan OKP lantas secara bergantian menyampaikan aspirasinya kepada Danlantamal, IX Ambon,yang mana telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan untuk menerima kami .

Cipayung Plus juga mengakui perubahan yang terjadi di Maluku kurang lebih 3 tahun berjalan ini semasa kepemimpinan Brigjen Said Latuconsina, khususnya bagi perekrutan Anak Maluku masuk sebagai Prajurit TNI-AL, dari tahun ke tahun cukup signifikan bahkan mencapai 95 persen.

Di lokasi yang sama, Ketua GMNI Cabang Ambon M Nasir Mahu mengatakan, kita siap berkolaborasi dan berikan kontribusi dengan Lantamal IX untuk membangun Maluku lebih baik kedepan .

Selanjutnya, Ketua GMKI Aprianty Atapary mengatakan, kami hadir bukan mengkritis saja tapi hadir dengan pikiran untuk itu kami berharap bersama Lantamal IX Ambon bisa berkolaborasi, berkoordinasi, bersinergi dan berkontribusi untuk Kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal IX Ambon, Brigjen Said Latuconsina , mengatakan Lantamal IX memiliki banyak kegiatan dan siap Kolaborasi bersama Cipayung Plus.

Pihak kamipun membeka diri bagi Cipayung Plus, yang penting memiliki niat baik bangun Maluku

Brigjen Said Latuconsina minta Cipayung Plus berikan edukasi bagi Masyarakat , agar Daerah yang kita cintai ini tetap terjaga selalu aman dan kondusif, pintanya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *