Perindo Maluku Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

AMBON,PG.COM : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku mulai mempersiapkan diri menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.Perindi Maluku,resmi membuka pendaftaran bagi Bakal calon (Balon) kepala daerah (cakada) yang berminat menggunakan partai Perindo sebagai kendaraan politik. hal ini diungkapkan, Ketua DPW Partai Perindo Maluku Drs. M.Isa,Raharusuan kepada Media ini di Sekretariat DPD Partai Perindo, jalan Bobara Raya Tihu, Poka Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (18/04/2024)

“Iya kami dengan ini mengumumkan pembukaan pendaftaran cakada sebagai langkah konkret dalam menyikapi tahapan pilkada di wilayah ini. Keputusan ini didasarkan pada peraturan organisasi tentang pemilihan calon kepala daerah dan petunjuk pelaksanaan tentang mekanisme penetapan cakada yang telah ditetapkan,” kata Raharusun.

Raharusun menjelaskan, Penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku , Bupati dan Wakil Bupati dibuka bersamaan mulai pada tanggal (20/04/2024) dan di tutup lpada tanggal 30/04/2024).

Sementara untuk Kota Ambon penjaringa Walikota dan Wakil Walikota Ambon, juga dibuka namun telah mendahului kabupaten/kota yang lain yakni dari tanggal (18/4/2024) dan ditutup Selasa (30/4/2024) mendatang.

Dikatakam, pembukaan pendaftaran ini dibuka untuk umum, dan pada saat mendaftaf Tim. Penjaringan akan memberikan penjelasan terkait mekanisme yang ada pada Partai Perindo, ucap Raharusun (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *