2019 Perempuan Harus Mampu jadi Pemenang

2019 Perempuan Harus Mampu jadi Pemenang

AMBON,PELAGANDONG.COM ; selama ini Kaum Adam yang selalu menguasai Posisi penting maupun jabatan-jabatan yang ada baik itu di Eksekutif maupun di Legislatif ,khususnya di Legislatif Pada pemilu 2019 mendatang Perempuan harus mampu jadi Pemenang, ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Maluku Olivia Latuconsina Salampessy dalam membuka Rapat Kerja Cabang I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KPPI Kota Ambon,di Halong Baru Sabtu (12/05/2018).

Menurut mantan Wakil Walikota Ambon untuk menaikan derajat Perempuan ditingkat politik perempuan Maluku siap memenangkan kader perempuan yang akan bertarung di pemilu 2019 mendatang sudah saatnya perempuan berperan penting dalam dunia parlemen. “Perempuan tidak boleh Standar-standar saja sebagai Ibu Rumah tangga, harus punya status sedikit lebih dari Ibu Rumah Tangga.

Tantangan standar berbeda untuk itu Ibu-Ibu siap menghadapi perubahan jaman, dan kita juga harus mengambil tempat di parlemen,” paparnya. Mantan Wakil Walikota Ambon itu juga menilai, banyak anggapan bahwa permasalahan perempuan itu tidak seksi, padahal, sambungnya, harus diakui, pengaruh perempuan juga berdampak pada sisi positif pendidikan serta sosial di daerah ini. “Orang menganggap Masalah perempuan itu tidak seksi, padahal persoalan perempuan harus diakui sangat berperan penting dalam proses pembangunan daerah, pendidikan, sosial dan yang paling penting adalah sisi ekonomi,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam menghadapi tahun-tahun politik mendatang, perempuan khususnya KPPI harus bekerja keras, sebab dia mengakui ada kepentingan yang besar milik perempuan yang mestinya dipenuhi dalam parlemen. “Kepentingan perempuan ada di parlemen dan juga harus mampuh mempengaruhi kebijakan-kebijakan di Parlemen, untuk itu, mari bersama kita bekerja sangat keras untuk memenangkan setiap perempuan yang bertarung ditahun politik,” paparnya.

Dia juga menambahkan, para perempuan jangan mau kalah dengan laki-laki yang mendominasi permainan politik ataupun posisi di parlemen, sudah saatnya perempuan mengambil alih sistem yang selama ini dipegang kaum adam. “Kita perempuan jangan saja berada diluar sistem, jangan hanya kita berperan sebagai penggalang suara saja, tapi kita harus mengambil posisi strategis. Intinya lebih baik kalau kita ada didalam sistem,” jelasnya.

Sementara Itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KPPI Kota Ambon, Leny Kermite Tumeleng mengatakan Dalam Rakercab ini peserta di bagi menjadi V Bidang yakni Bidang I pengembangan Organisasi ,Bidang II Politik kerjasama antar lembag ,Bidang III Advokasi dan Jaringan ,Bidang IV Sosial Kemasyarakatan, Bidang V Media dan Kampanye Public, diamana masing-masing bidang akan mencerminkan Program dalm menjalankan tugas dan tanggungjawab perempuan dalam proses pengembangan pembangunan di berbagai aspek.

Menurut Tumeleng adapun Sasaran untuk jadi perhatian dalam menghadapi proses bagimana kita siapkan diri sebaik-baiknyanya dalam menghadapi proses Politik yang berlangsung sekarang ini maupun di tahun 2019 mendatang , marilah kiata mengambil peran semaksimal mungkin sehingga keterwakilan Perempuan baik dalam Daftar calon maupun keterwakilan Perempuan di Legislatif harus memenuhi Kuota 30 Persen Tumeleng menambahkan Persatuan merupakan salah satu faktor yang sangat penting yang harus kita miliki , dan kalau kita bersatu pasti kita menang di tahun 2019 mendatang ungkapnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *