Perkuat Jaringan Pemasaran , DPM-PTSP Gelar Temu Usaha

AMBON,PELAGANDONG.COM ; perkuat jaringan Pemasaran, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Ambon gelar Temu usaha dengan mengusung Tema “meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemitraan di bidang jaringan pemasaran secara berkelanjutan” di Hotel Imperian Inn- Ambon, Kamis (9/8/2018).

Ketua Panitia Pelaksana temu usaha jaringan pemasaran (TUSP) Ir.Dody.M.H Rettop MT dalam laporannya mengatakan kegiatan TUSP bertujuan untuk memaksimalkan peran pelaku usaha dalam meninngkatkan pemasaran produk secara berkelanjuta,untuk meningkatkan profesionalisme wira usaha di bidang pemasaran produk yang berkualitas ,bermutu dan memiliki berdaya saing,
Retop menambahkan Sebanyak 375 Peserta yang ikut TUSP yang berasal dari Pelaku usaha , Raja/Kepela Desa, para camat dan lurah se-Kota Ambon, mahasiswa Fakultas Ekonomi pada Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon,kegiatan ini berlangsung selama Tiga hari 9-11 Agustus,

Sementara itu sambutan Walikota Ambon Richard Louhenapesy yang dibacakan oleh Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru mengatakan, Ambon yang merupakan pusat aktivitas ekonomi dan transit bisnis sangat relevan dengan pengelolaan dan pengembangan usaha di sektor jasa dan perdagangan.

“Yang mana kedua sektor ini bertumbuh dan berkembang cepat secara signifikan yang didukung oleh adanya rantai supply produk dari supplier hingga outlet sampai dengan pengecer,” katanya.

Maka dengan itu, kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran para pelaku usaha dalam meningkatkan pemasaran produk secara berkelanjutan.

Selain itu, meningkatkan progesionalisme wirausaha di bidang pemasaran produk yang berkualitas, bermutu dan memiliki daya saing.

“Tujuan kegiatan ini memiliki sararan bagi maayarakat pelaku usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, dan usaha besar menjadi wirauaha yang sukses dengan efisiensi dan efektivitas pemasaran produk secara berkelanjutan,” akuinya.

Ia mengakui, salah satu unsur yang perlu mendapat perhatian serius adalah pemasaran hasil produksi yang memiliki daya saing.

“Hal ini memerlukan kerjsama yang sinergi antar pelaku usaha yang terintegrasi dalam pemasaran produk,” ungkapnya. Ia berharap, kegiatan ini akan fapat memberikan peningkatan kualitas SDM , para pengusaha maupun mahasiswa sebagai calon entrepreneur muda. “Dalam mewujudkan wirausaha yang sukses dengan efisiensi dan efektifitas pamasaran produk secara berkelenjutan baik untuk waktu sekarang maupun akan datang,” pintanya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *