Peserta SIDAYR Naik Becak Keliling Ambon

AMBON,PELAGANDONG.COM;parade tahun 2018 ini unik berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena Peserta Spice Island Darwin Ambon Yacht Race (SIADYR) 2018 naik Becak berkeliling kota Ambon,hal ini dikatakan Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru di depan Balai Kota Ambon,Jumat (10/08/2018).

Latuheru menjelaskan diikatakan unik karena disetiap becak ditumpangi oleh seorang turis dan seorang siswa./siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) gunakan Beca keliling Kota Ambon di sejumlah lokasi seperti Geraja Maranatha, Tugu Trikora dan Masjid Raya Al-fatah, Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan warna baru dalam kegiaran tahunan lomba perahu layar Darwin-Ambon.

“Kami memang sengaja untuk disetiap beca Para Touris harus di dampinggi sisws/siswi SMP,dengan Tujuan agar supaya Siswa/siswi dapat mengembangkan kemampuan bahasa asing lewat komunikasi yang baik dengan para turis mancanegara.”

Untuk itu siswa/siswi diharapkan menggunakan kesempatan untuk mengembangkan bahasa Inggris dengan baik. Hal ini memberikan suasana baru bagi siswa di Ambon, harapnya.

Pemerintah Kota Ambon buat variasi baru agar Peserta SIDAYR 60 persen yang hadir kali ini merupakan orang lama, yang setiap tahun mengikuti lomba, jika kita tidak memberikan variasi baru dalam gelaran ini saya kira mereka juga akan bosan, kata Anthony.

Tahun ini memang terjadi penurunan jumlah peserta, tetapi hal ini bukan dikarenakan kurang promosi tetapi karena penyelengaraan lomba layar yang dilaksanakan beberapa daerah dalam waktu yang bersamaan tetapi kita berharap tahun depan jumlah peserta akan meningkat,sehingga melalui momen ini akan berdampak pada peningkatan jumlah peserta pada tahun selanjutnya.(PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *