Dikbud Maluku Serahkan 3 Hewan Kurban

AMBON, PELAGANDONG.COM – Menjelang Perayaan Hari raya Idhul Adha, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku menyerahkan tiga ekor hewan kurban secara langsung kepada masing-masing Masjid Baiturahman Batu Merah dalam, Yayasan Nurul Ikhlas Air Besar dan Masjid As Salamah Air Salobar.

Penyerahan ketiga hewan kurban tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Drs. M. Saleh Thio. MSi berlangsung di kantor dinas setempat.

Untuk diketahui, penyerahan hewan kurban tersebut diprkarsai Majelis Thalim Nur Amaliah milik Dikbud Maluku yang berjalan sudah empat tahun berturut-turut. Untuk anggaran sendiri didapati dari swadaya dengan sukarela oleh semua pegawai pada lingkup dinas.

Pada kesempatan tersebut, Saleh Thio mengatakan penyerahan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian dari dinas kepada sesama umat muslim yang benar-benar membutuhkannya.

Dia menambahkan, ketiga ekor hewan kurban yang adalah hewan ternak sapi ini nantinya akan dibagikan kepada masing-masing Masjid sesuai dengan yang disiapkan oleh panitia Majelis Thalim Nur Amalia.

Ditempat yang sama, seusai memberikan sambutannya, Kadisbud langsung menyerahkan ketiga ekor sapi tersebut dan diterima langsung pengurus dari ketiga Masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *