Walikota Ambon Tinjau Lokasi Longsor

AMBON,PELAGANDONG.COM : Walikota Ambon Richard Louhenapessy,didampingi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Enrico Matitaputty, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays, Kasat Pol PP Kota Ambon, Yosie Lopies, dan Plt Bappeda-Litbang, Febby Maail.tinjau lokasi Longsor Jumat (3/5/2019).

Akibat musim penghujan akhir bulan April dan awal Bulan Mei 2019 ,mengakibatkan Empat titik lokasi longsor yang terjadi di Ambon yakni, Negeri Hukurila, Negeri Kilang, Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatal (Leitimur), dan Dusun Kate-kate, Kecamatan Baguala.

Kepala Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon Enrico Matitaputty menyatakan, untuk titik-titik longsor tersebut, pihaknya sementara melakukan pekerjaan tanggap darurat.
Selain itu, pihaknya juga merencana pada titik-titik longsor itu dilakukan pembersihan, sehingga bila musim penghujan, air tidak terhambat dan bisa dilalui oleh masyarakat.
” Di Negeri Hukurila sendiri sudah bersih, sementara di Dusun Kate-kate itu akan di cek kembali, karena kondisi awal penyebabnya saluran air masyarakat masuk ke talud tersebut, nanti kita akan cek lagi, untuk cari solusi kira-kira yang terbaik amankan dengan terpal, dan kita akan bangun dari di bagian bawah,”ujarnya.

Disebutkan, ketika ada bencana atau musibah, maka pemerintah berkewajiban hadir untuk menyelesaikannya. “Kami harus turun langsung melihatnya, sebagai bentuk komitmen pemerintah melayani rakyatnya.
Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulanagn Bencana (BNPB) Kota Ambon Demy Pais mengatakan Sesuai hasil koordinasi dengan BMKG Prediksi untuk Tiga bulan kedepan Hujan mulai dari sedang sampai hujan lebat akan terjadi di Kota Ambon .

untuk itu Dirinya menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada khususnya Masyarakat yang tinggal di lereng-lereng Gunung dan bantaran Sungai suapaya tetap waspada,sehingga di waktu musim penghujan ini yang intensitasnya semakin tinggi maka Masyarakat harus waspada karena akan menimbulkan hujan dan akan mengakibatkan longsor ,dan kalau ada kondisi seperti itu maka Mayarakat segera Mengunggsi ke tempat yang aman untuk menghindari Korban yang lebih parah,harapnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *