Hasil USBN,SMA Xaverius Semuanya Tuntas

AMBON,PELAGANDONG. COM : Hasil Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Tahun 2019, SMA Xaverius Ambon semuanya tuntas berbeda dengan tahun lalu semua siswa tidak mencapai ketuntasan pada USBN maupun UNBK namun untuk tahun ini untuk USBN Nilainya mencapai ketuntasan sementara untuk  UNBK hanya 1 Orang yang lolos murni ,sementara 124 siswa belum lulus murni.,bahkan ada tiga siswa yang lebih dari nilai standar memasuki enam puluhan Kepala Sekolah SMA Xaverius Ambon, Pastor Isaias Pius Titirloloby kepada Media ini di Ambon,Jumat (17/05/2019).

Menurut Titirloloby dari hasil evaluasi nilai UNBK Pencapaian Nilai mata pelajaran Matematika yang diperoleh siswa SMA Xaverius Ambon tahun 2019 ada peningkatan.sementara untuk nilai tertinggi UNBK tahun ini ada yang memperoleh nilai tertiggi UNBK atas nama Anak Agung Diva Sesanti jurusan Mipa 74,13 dan Untuk Jurusan IPS Dina Sahetapi dengan nilai 79, 13 .

Titirloloby menambahkan kalau tahun lalu tidak ada siswa yang lulus UNBK murni dan tahun ini ada satu siswa semua mata pelajaran tuntas. Untuk tahun ini menurutnya ada banyak siswa yang memperoleh nilai dari 80an sampai 96 dan itu merupakan murni usaha keras siswa karena tingkat kecurangan pada UNBK sangat minim. Kedepan dirinya akan terus mendorong kepada siswa yang akan ke kelas 12 agar bisa mendapat nilai yang lebih baik lagi (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *