Tingkatkan Infestasi , DPMPTSP Ambon Gelar Koordinasi Antar Lembaga

AMBON,PELAGANDONG.COM : untuk meningkatkan infestasi  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon mengelar kegiatan Koordinasi antar lembaga taat investasi, yang berlangsung di Hotel Imperial Inn, Kamis (23/5/2019).

Sekertaris Kota Ambon  A.G Latuheru berkesempatan membuka kegiatan tersrbut, mengatakan apa yang dilakukan pemerintah dan pengusaha atas kesepakatan bersama dengan harapan agar dapat tumbuh kembangkan iklim infestasi di Kota Ambon .

Menurutnya di Kota Ambon tugas pemkot lakukan penyesuaian dan regulasi ,bagi pengusaha di luar Ambon yang berkeinginan untuk berinfestasi di Ambon bisa langsung lewat Online agar pengusaha  tidak disibukan lagi.

Dia menambahkan ASN harus merubah Mainsed lama dan ada kontribusi pikiran untuk menjadikan kelemahan lebih bermanfaat.

Dalam laporan Ketua panitia Ir M. Dodi Rettob M.Si mengatakan kalau  kegiatan ini didasar DPA APBD 2019 kota Ambon dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas  dalam  pengembangan modal investor di Ambon

Rettob mengatakan dalam kegiatan ini dihadiri 200 peserta yang terdori dari Unsur  masyarakat, pengusaha dan Mahasiswa

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP, F. Louhenapessy mengakui, kehadiran semua peserta dalam lingkup terkait memberikan strategi bagi pihaknya untuk bagaimana melakukan penanaman modal di kota Ambon dari semua sektor usaha.

Ia mengakui, sejauh ini iklim investasi di kota Ambon lumayan,selain itu, indikator adalah soal perizinan karena sesuai dengan sistim sampai pada saat ini terjadi peningkatan 72 Persen.

“Jadi ukuran kita untuk tahun 2017 masuk 2018 bahkan 2018 masuk 2019 itu luar biasa. Kemarin peningkatannya 72 persen,” jelasnya.

Ia menambahkan, berbicara tentang target, yang jelas strategi kita untuk menghadirkan investor sesuai dengan karakteristik daerah, potensi yang ada pada Kota Ambon,” ucapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *