Walikota Ambon Buktikan,Dua Tahun Memimpin Raih 40 Award

AMBON,PELAGANDONG.COM : Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon  Richard Louhenapessy-Syarif Hadler telah membuktikan Kinerjanya dalam Dua tahun memimpin  raih  40 Award,semua itu berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat Kota Ambon,demikian dikatakan Louhenapessy di Ruang kerjanya, Rabu (22/05/2019).

Louhenapessy menjelaskan 40 Award yang di raih Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang  dimulai bulan Januari, Ambon meraih Harmony Award dari kementerian agama RI sebagai kota dengan tingkat toleransi paling tinggi di Indonesia dan akhir April mendapat Sindo Weekly Government Award 2019 dari Sindo Weekly, majalah nasional jaringan MNC Group sebagai kota yang inovasi dalam membuat program, mengeksekusi dan berhasil memajukan masyarakat dan daerah serta mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, pada kategori toleransi dan keberagaman.

Juga Indonesia Innovation Awar (IIA) 2019 kategori khusus pemerintah daerah yang melahirkan inovasi dan terus mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru bagi kepentingan membangun bangsa, lewat inovasi SIRR pasca bencana kota Ambon berbasis WebGIS oleh BPBD.

Selain 40 Award yang didapat, ada sejumlah obsesi yang coba digapai politisi Golkar dan PPP itu pada tiga tahun kepemimpinan tersisa, guna mewujudkan visi Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

Beberapa obsesi itu diantaranya Ambon sebagai Smart City (Kota Pintar), Ambon sebagai city of world musik (Kota Musik Dunia) tahun 2019, Ambon sebagai kota destinasi 2020 dan Ambon sebagai city of fish (Kota Ikan). Obsesi itu bisa terwujud, jika ada dukungan semua pihak termasuk aparatur pemerintahan di semua tingkatan dan masyarakat.

Louhenapessy katakan, perjalanan kepemimpinannya bersama Syarif Hadler hingga dua tahun bukan sesuatu yang mudah, karena banyak tantangan. Meski begitu, coba dijalani dengan komitmen yang sama dan sejalan hingga membuahkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta dalam skala nasional. Karena atas kerjasama dan kerja keras semua pihak.

Namun, menurutnya, hal ini tidak lantas harus membuat pemerintah berpuas diri dan bereuforia dengan award yang didapat, tetapi menjadi pemacu dan motivasi untuk semakin memberikan yang terbaik bagi Ambon tercinta. Pasalnya, ada banyak obsesi dan PR yang harus dicapai kedepannya, sehingga butuh sinergitas dan usaha bersama.

Kami memgakui meraih 40 Award ini kami tidak kerjasendiri tetapi kerja bersama semua pihak oleh karena itu Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Ambon mengucapkan terima kasih dan atensi yang  tinggi kepada semua pihak  award dan apresiasi yang pemerintah dapat, berkat kerja keras kita semua tanpa kecuali. Kita tidak boleh berpuas diri, harus jadikan motivasi untuk bekerja membangun Ambon menjadi lebih baik kedepannya. Sebab banyak obsesi kita di tahun ini dan tahun-tahun berikut yang harus diwujudkan (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *