Komnas HAM RI Terharu Dengan Komitmen Gubernur Maluku

AMBON, PELAGANDONG.COM : Rombongan Komnas HAM yang dipimpin langsung oleh Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik saat berkunjung di kantor Gubernur Maluku Dirinya terharu dengan Komitmen Gubernur Maluku Murad Ismail,ungkap Damanik di Kantor Gubernur Maluku,Senin (24/06/2016)

”Gubernurnya ramah dan memiliki komitmen yang kuat, Saya terharu tadi dengan pak gubernur menyampaikan komitmen yang luar biasa tentang tekad beliau untuk Maluku,”tandasnya.

Damanik mengatakan,salah satu mandat Komnas HAM adalah mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan daerah tersebut dengan perspektif hak asasi manusia (HAM),dari pertemuan dengan Gubernur Maluku, Ketua Komnas HAM menilai Maluku sangat baik. Yang menjadi indikator adalah keramahan Gubernur serta komitmennya untuk Maluku. “Saya katakan Maluku sangat baik.

Dari pertemuan tersebut masih banyak yang perlu di kembangkan dalam aspek sumberdaya manusia (SDM) , pengolahan sumberdaya alam (SDA),dan lain-lain sebagainya, oleh karena itu Komnas HAM akan mendukung tekad itu bersama rakyat Maluku yang tersebar di 1.340 pulau.

“Tidak gampang untuk membangun daerah yang geografisnya begitu semoga bisa terwujud bersama-sama tokoh masyarakat dan juga media di Maluku,”ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengatakan, tujuan pertemuan
Pada intinya komnas HAM bersilaturahim dengan pemerintah provinsi Maluku itu merupakan sesuatu yang luar biasa dan bagus untuk kita lakukan kerja sama kedepannya,ujarnya.

Gubernur menjelaskan, saat ini Maluku sudah jauh berbeda dari tiga empat tahun lalu,waktu tahun 2014 itu Maluku masih tercatat sebagai pelanggar kalo ada pemilu, pilkada itu masuk daerah rawan satu. Tapi kemarin tidak lagi rawan, sudah berpindah ke tempat lain, katanya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *