Moenandar : Pengungsi Bagian dari  Tanggung Jawab

AMBON,PELAGANDONG.COM : Patrik Moenandar membuktikan kalau dia adalah salah satu dari perwakilan rakyat yang merakyat. Sosok sederhana ini pun turut merasakna apa yang diderita saudara-saudaranya yang saat ini sedang bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Keprihatinan dirinya ini dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban di Desa Rutong Kecamatan Keitimur Selatan (Letisel)  seperti beras, sarimie, gula pasir, susu kental manis, telur.
tidak hanya itu Moenandar juga memberikan  tenda darurat Dua set beserta tiang dari besi serta terpal ditambah pempers untuk anak-anak dan orang dewasa ,bantuan ini sendiri diserahkan langsung olehnya kepada perwakilan saniri Negeri pada Sabtu (28/9/2019).

Usai menyerahkan bantuan, Politisi asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD kota Ambon, mengatakan masyarakat yang menjadi korban bagian dari tanggung jawab dirinya selaku wakil rakyat.

”Ini bangian dari tanggung jawab kita dan sebagai politisi dia harus mempunyai rasa empati yang tinggi. Dia harus berpikir ketika masyarakat merasa sedih, dia juga sedim masyarakat berduka dia juga berduka, masyarakat bahagia dia juga bahagia,” ujar Moenandar.

Bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan masyarakat saat ini yang masih berada di tenda-tenda pengungsian.
Selain itu dirinya mengaku kalau banyak masyrakat di Kecamatan Leitimur Selatan lebih banyak mengungsi ke hutan dan mendirikan tenda.

”Saya berharap ada komunkasi lancar mulai dari tingkat RT,RW, desa, kecamatan sampai ke pemerintah kota sehingga ketika ada bencana seluruh bantuan yang datang bisa sampai ke tangan para korban namun saat ini tanpa bantuan pemerintah kita sebagai wakil rakyatpun langsung turun melihat kondisi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya mengaku sosialisasi pemerintah kota saat ini terkait dengan masalah bencana pun masih dirasahkan kurang.

”Saya pikir masih kurang sosialisasi dari pemerintah saat ini,” tandasnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *