Percayalah Kepada TYME, Bukan Kepada Hanphone

AMBON,PELAGANDONG.COM Percayalah Kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME),bukan kepada Hanphone (HP) yang ada informasi atu isu akan terjadinya Stunami yang datang setelah Pasca Gempa 6,8 SR yang menguncang Kota Ambon dan sekitarnya.

“ Sebagai Umat yang percaya kita hanya percaya kepada TYME, bukan kepada HP,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa  dan seluruh Stekholder di MCM Ambon, Rabu (2/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut,Walikota mengatakan sesuai dengan hasil penilitian dari beberapa peniliti, BMKG maupun instansi terkait mengatakan akan ada gempa susulan tetapi sudah yang tidak berdampak Tsunami .

Untuk itu Walikota menghimbau kepada seluruh perangkat RT/ RW memberikan sosialisasi penguatan kepada masyarakat yang mengungsi yang masih menempati lokasi pengungsian untuk kembali ke rumah.

“Perangkat RT/RW serta Babibsa dan Bhabinkamtibmas diminta untuk mengajak masyarakat terutama yang trauma bencana gempa, untuk kembali beraktivitas secara normal,” katanya.

Sementara untuk warga korban gempa akan mendapat bantuan dari pemerintah, setelah melalui verifikasi data sesuai nama dan alamat.

“Saat ini kita memiliki data resmi masyarakat yang menjadi korban gempa yang bersumber dari kades, lurah dan raja,” ujarnya.

Dirinya mengakui, data yang masuk ke posko bencana diverifikasi petugas, selanjutnya akan diberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok, dan bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat gempa.

“Korban gempa akan diberikan bantuan setelah dilakukan verifikasi lapangan, terutama untuk bangunan yang rusak setelah data masuk ke posko akan dilanjutkan ke BNPB untuk mendapatkan bantuan sesuai ketentuan rumah rusak berat, sedang maupun rusak ringan,” katanya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *