Sekot Buka Pesparawi Kecamatan Leitimur Selatan

AMBON, PELAGANDONG.COM : Sekeretaris Kota Ambon .A.G Latuheru buka lomba Banding Nyanyi Pesparawi  Kecamatan Leitimur selatan (Letisel) di Gedung Gereja Anugerah Jemaat GPM Leahari Kecamatan Leitisel Jumat (04/10/2019).

Walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Kota di AG  Latuheru mengatakan, pengembangan seni dan budaya seharusnya mampu memberikan arah yang sesuai dengan nilai-nilai luhur kebudayaan sebagai modal  sosial maupun dalam rangka kehidupan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

“Dalam konteks internal umat Kristen Protestan, kegiatan Pesparawi dapat menjadi sarana dalam upaya perwujudan kerukunan antar kerukunan sesama umat Kristen Protestan,” katanya.

Degan terselenggaranya Pesparawi Tingkat Kecamatan di Leitisel diharapkan kualitas gereja Protestan semakin meningkat nilai-nilai agama yang menjadi fondasi sehingga Pesparawi akan dapat diwujudkan sebagai salah satu spirit pembangunan  keagamaan kedepan.

“Pesparawi memiliki makna yang penting sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan bagi umat kristen tentunya bagi Protestan khususnya,” harapnya.

Yang terpenting dari itu, kata dia, meningkatnya spiritualitasme dengan mewujudkan nilai-nilai hidup yang harmonis dengan penuh toleran antar umat beragama, saling tolong menolong dan saling berkomunikasi dengan tulus dan iklas sehingga melahirkan ketahanan kepercayaan yang kuat diantara masyarakat Kota Ambon.

 

“Dengan kepercayaan yang kuat itu, kita akan mampu menangkal isu-isu provokatif, meningkatkan nasionalisme dan membangun hubungan persaudaraan lebih akrab  diantara kehidupan bermasyarakat sehingga pembangunan  berkelanjutan untuk Ambon manise dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan perencanaan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa maka  akan mendatangkan berkat bagi masyarakat di Kota Ambon,” katanya.

Sementara, Ketua LPP Kota Ambon Dominggus Mayaut menambahkan sesuai tema Pesparawi Tahun 2019 “Bermazmur bagi Tuhan” dan sub tema “dengan penyelenggaraan Pesparawi tingkat kecamatan dan kota tahun 2019, kita wujudkan Ambon menuju kota musik dunia,” bebernya.

Menurut Mayaut melaui wujud kehadiran umat atau warga kota untuk memuji dan memuliakan Tuhan, dengan kasihnya yang tidak berkesudahan.

“Kita bersyukur, kecamatan di kota Ambon semuanya sudah mempunyai LPP sesuai keputusan Walikota, sehingga kegiatan ini dimulai dari tingkat kecamatan. Ini merupakan sebuah program pemerintah yang diarahkan guna pembentukan dan penguatan integritas atau penguatan dan keutuhan di tengah kondisi masyarakat dan berbangsa majemuk dan beradab ,apakah itu kemajemukan suku, etnis, adat istiadat, budaya, agama ,Saya kira ini menjadi kegiatan yang mempersatukan kita bersama ,” ujarnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *