Empat Pimpinan DPRD Definitif Maluku Resmi Dilantik

AMBON,PELAGANDONG.COM : Empat pimpinan DPRD definitif Provinsi Maluku resmi diilantik adalah Ketua DPRD Lucky Watimuri, Wakil Ketua I Richard Rahakbauw, Wakil Ketua II Azis Sangkala dan Wakil Ketua III Melkianus Sairdekut.

Mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Zainudin di ruang paripurna Gedung DPRD Provinsi Maluku dalam rapat paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Provinsi Maluku masa jabatan tahun 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 161.81-5397 Tahun 2019.

Dalam Sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan,Bapak dan Ibu dewan yang duduk di legislatif ini adalah bagian dari kepercayaan rakyat,oleh karena itu Kalian harus mengabdi dan bekerja keras sebagai wakil rakyat

” jangan sia-siakan kepercayaan yang masyarakat berikan,karena ini merupakan tanggung jawab yang harus di laksanakan dengan baik ”

Gubernur menitipkan sejumlah pesan bagi Pimpinan DPRD Provinsi Maluku yakni, sebagai penentu arah kerja lembaga, pimpinan dewan harus melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan alat kelengkapan dewan dan bertanggungjawab memimpin lembaga agar semakin sinergi dengan semua elemen baik itu pemda, TNI/Polri, instansi vertikal maupun elemen masyarakat dan meningkatkan kualitas sehingga dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik dan menjadi mitra pemda yang baik.

“Saya minta dukungan dan kerjasama yang baik. Tugas saya mengentaskan kemiskinan, mensejahterahkan rakyat dan menjaga sumber daya alam. Kepala daerah tidak bisa bekerja sendiri, tapi mitra bersama,”ujarnya.

Gubernur juga minta agar pemda dan DPRD dapat bekerja bagi kepentingan rakyat dengan berpegang pada pedoman visi misi Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024, selain itu pimpinan DPRD Provinsi Maluku untuk dapat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait dalam penyelesaian persoalan dua kursi di legislasi yang belum terisi,katanya (PG-02 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *