Rosan,Lantik Pengurus Kadin Maluku Periode 2019-2024

AMBON,PELAGANDONG.COM :Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roesiani,lantik pengurus Kadin Maluku periode 2019-2024, berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor/09/10/2019 tentang pengesahan dan pengukuhan dewan penasehat Dewan Pertimbangan dan dewan pengurus Kamar Dagang dan industri provinsi Maluku masa bakti 2019 2024.yang bertempat di Ballroom Lantai 5 Hotel Santika Jl Jend Sudirman kec Sirimau kota Ambon Prov Maluku, Jumat (25/10/2019).

Hadir dalam kegiatan antara lain: Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Roeslani, Wakil ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, pemilik Siloam, James Riyadi, Ahli bidang Sosial Budaya, Kol Inf Tyas Kushardi, Danlanud Kol penerbang Sapuan S.sos Mm, Wakajati Prov Maluku Elys Agoes SH.MH, Asren Lantamal IX Ambon, Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Anggota Kadin Provinsi Maluku, Ketua dan pengurusan Kadin kabupaten kota dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rosan  mengatakan pihaknya akan melaksanakan musyawarah provinsi Untuk memilih pengurus Kadin provinsi Maluku yang di himpun lewat Musyawarah yang sudah dilaksanakan.

“Kami Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Maluku yang telah membantu Kadin di Maluku sehingga bisa melaksanakan musyawarah ini dan menghasilkan para ketua umum dan Para pengurus Kadin provinsi maluku,” Katanya.

Menurutnya, perlu ada Sinergitas antara pemerintah baik pemerintah pusat kepada daerah dengan Kadin adalah suatu hal yang mutlak yang kita perlukan. Apabila pihaknya ingin mendapatkan pembangunan yang berkelanjutan dan kesinambungan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 1 tahun 1987 adalah Mitra strategis pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi, meningkatkan kesetaraan memberantas kemiskinan dan juga untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang lahir adalah kebijakan yang didukung penuh oleh usaha untuk menghasilkan optimalisasi dari pembangunan yang ada.

“Presiden dan para menteri mengharapkan bahwa hal ini akan mendorong pembangunan kita yang saat ini dinamikanya sedang tinggi dan banyak yang memperkirakan bahwa pertumbuhan di dunia ini akan berkontraksi akan menurun,sehingga harus berisi pertumbuhan dunia,” Ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan dalam tahun ini saja pihaknya ketahui bahwa telah terjadi perang dagang antara Cina dengan Amerika yang tentunya akan mempunyai dampak juga kepada Indonesia karena dagang yang terbesar di Indonesia adalah kurang lebih 15% dari total perdagangan Indonesia itu dengan china dan  Nomor 2 yaitu Indonesia dengan Amerika  serikat.

“Kurang lebih 11% dari total perdagangan kita lemah dari pertumbuhan kedua negara itu akan berdampak kepada Indonesia.ada beberapa industri di Indonesia mengalami peningkatan dengan adanya perang dagang Karena sekarang barang-barang produk Indonesia menjadi lebih kompetitif,” ungkapnya.

Dirinya meyakini bahwa pihaknya akan mendapatkan hasil optimal mendapatkan hasil yang lebih baik apabila kita saling bersinergi untuk memastikan pertumbuhan dari provinsi Maluku ini menjadi pertumbuhan dan kualitas berkesinambungan dan berkelanjutan,katanya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *