Warga Sila Pertanyakan Hasil Penelitian Tanah Merayap

AMBON,PG.COM : Warga Negeri Sila Kececamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tenggah pertanyakan  hasil penilitian  tanah bergerak (Creeping), hal ini diungkapkan Penjabat Negeri Sila Hengky Tomasoa kepada wartawan di lokasi kejadian tanah bergerak ,Sabtu (22/12/2019).

Tomasoa mengatakan Dua pekan lalu Badan Geologi Kementerian ESDM  yang di dampinggi BPBD Kabupaten Maluku tengah telah turun langsung di lokasi  tanah merayap ini merupakan fenomena alam murni hasil geologi dari sifat batugamping koral yang berpotensi membentuk sinkhole (berongga).

“Apa yang terjadi di Sila bukan akibat dari sesar atau patahan,ini murni faktor geologi dari sifat batugamping koral,” kata Tomasoa, mengulangi perkataan Dilansir laman resmi Kementerian ESDM.

Menurut Tomasoa,pihaknya telah melayangkan surat yang diajukan kepada pemerintah kabupaten Maluku tengah di lanjutkan ke provinsi Muluku kemudian dari provinsi ke Bandung untuk dilakukan penelitian terkait penyeb gempa yang terjadi di Negeri Sila kabupaten Maluku tengah beberapa waktu lalu.

Hingga kini belum ada hasil Penelitian yang kami peroleh , oleh karena itu masyarakat Negeri Silapun masih panik ujarnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *