Perempuan Maluku Harus Berinovasi dan Berkreasi

AMBON,PG.COM : Peringatan Hari Ibu yang ke-91 merupakan satu gebarakan bagi perempuan-permpuan Maluku untuk memacukan diri mereka agar bisa berinovasi dan berkreasi di berbagai bidang pembangunan.
Hal ini di sampaikan , ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail pada peringatan hari ibu yang ke-91 di Santika-Hotel ,Ambon (4/1/2019).

Menurut Widya perempuan-perempuan Maluku harus mulai bergerak tidak meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga ,ibu bagi anak dan suami serta keluarga,ujarnya.

Dirinya juga katakan perempuan harus mempunyai potensi agar bisa memperdayakan dirinya sendiri, dan perempuan Maluku harus bisa ,ungkap Widya.

Tanggung jawab seorang ibu untuk mengurus anak harus memperhatikan gisi asupan anak, karna memang di Maluku ini masih banyak sekali gisi buruk ,masih banyak Stanting di 11 kabupaten kota .

“Widya katakan ini tugas saya sebagai duta Parenting selaku ibunya orang Maluku , dan tugas ini sangat mulia bagi saya .

Ia berharap agar perempuan Maluku tidak boleh ketinggalan ,perempuan Maluku harus bangkit dari keterpurukan , dan ini bukan tugas saya saja , tapi ini adalah tugas bagi ibu-ibu yang ada di Maluku, tandasnya.

Saya sangat bersyukur ,karna semua pimpinan OPD yang terkait serta PKK ,mulai sekarang sudah bergerak dan mendukung 1000% kegiatan PKK , seperti dinas Sosial,Kesehatan ,Ketahanan Pangan ,hampir seluruhnya ,sudah sport dan mendukung PKK Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku juga sudah menyampaikan bahwa pimpinan-pimpinan OPD sekarang harus sport PKK Maluku, karna 10 program pokok PKK itu “tidak bisa kerja sendiri tanpa dukungan dari OPD -OPD yang terkait.”Kalau memang mau maju , Maluku harus di dukung oleh pimpinan-pimpinan tersebut,jelas Widya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *