Tenaga Kerja Blok Masela Akan Ikut Pelatihan

AMBON,PG.COM : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Farida Salampessy kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (22/01/2019), mengatakan Tenaga Kerja Blok Masela akan ikut pelatihan.

Menurut Salampessy ,sesuai dengan agenda Pemerintah Provinsi Maluku untuk memberikan pelatihan tenaga kerja kepada 200 orang dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

“Jadi kita rencanakan itu 400 orang, 200 sudah selesai mengikuti pelatihan, tinggal 200 orang,” ucapnya.

Dijelaskan pelatihan akan diberikan kepada 100 orang dari KKT dan 100 orang MBD. “Dalam pekan ini sudah dilaksanakan pelatihan kepada calon tenaga kerja di kedua daerah,” ucapnya,

Pelatihan tenaga kerja persiapan blok masela ini, merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi Maluku dengan BPJS Ketenagakerjaan dan asosiasi penyalur tenaga kerja, untuk ketersediaan tenaga kerja Blok Masela.

“Jadi kita punya ketersediaan tenaga kerja dulu, kemudian dari INPEX membutuhkan tenaga kerja apa, yang pastinya kita sudah siap,” ucapnya.

Kalau pembangunan fisik sudah selesai, tenaga kerja yang dibutuhkan sudah ditindaklanjuti.

Dia menambahkan Terkait rencana pemda Maluku untuk bekerjasama dengan PT Techno Perdana Indonesia untuk pengembangan keterampilan tenaga kerja, masih dalam masa persiapan.

“Tanggal 15 kemarin ada rapat untuk mendengar bagaimana kapasitas PT Techno Perdana dalam melaksanakan perjanjian kerjasama, sudah dilaporkan dan tinggal pak Gubernur mengarahkan untuk tindaklanjutnya,”unjarnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *