Update Kasus Corona di Maluku : 17 Positif, 6 Pasien Sembuh

MALUKU, PG. COM : Sesuai dengan data Covid-19 hari ini tertanggal 17April 2020 tercatat di Provinsi Maluku tercatat 17 Pasien Positif dan 6 pasien lainnya sembuh ,ungkap Gubernur Maluku Murad Ismail dalam keterangan persnya ,di Kantor Gubernur,Jumat (17/04)

“Waktu beberapa hari lalu saya mengatakan terkonfirmasi 14. Kemarin malam Pak Kasrul (Sekda Maluku) lapor tambah 3 lagi, Buru Utara 1, Buru Selatan 1, dan Ambon 1. Semua pelaku perjalanan, jadi terkonfirmasi 17,” katanya.

Selain itu, Murad mengatakan ada 6 orang yang dinyatakan sembuh. Murad mengajak seluruh warga Maluku mendoakan pasien lain segera sembuh.

“Namun bahagia yang harus kita rasakan dan kita syukuri nikmat Tuhan, sampai hari ini 6 sembuh total,” jelas dia.

“Pasien 74 tahun justru pertama kali sembuh. Sekarang dalam perawatan ada 11 orang. mudah-mudahan, kita minta doa dari saudara semua, 11 orang ini bisa sembuh,” imbuhnya.

Lebih lanjut Murad menjelaskan, ada tiga kebijakan yang menjadi fokus dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Maluku.

“Menyikapi upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 ini, Provinsi Maluku fokus pada tiga hal, yaitu yang pertama keselamatan dan kesehatan.

Saya minta Saudara semua, tolong jaga jarak, patuh sama imbauan yang dilaksanakan oleh kita. Kita sangat fokus. Saya yang bertanggung jawab atas COVID-19 ini di daerah Maluku.

Ada hal yang saya mengambil langkah-langkah Saudara semua mendukung. Ini buat semua. Kedua, fokus kita daya tahan ekonomi. Tiga jaring pengaman sosial,” lanjutnya (PG-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *