DPRD Minta Pemkot Ambon Siapkan Sarana Prasarana PSBB

AMBON,PG.COM : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Ely Toisuta meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jika Pemkot Ambon memberlakukan PSBB maka harus disiapkan sarana dan prasarana pendukungnya sehingga kebijakan yang diambil bisa berjalan secara maksimal dan sesuai harapan,” ujar Ely di ruang kerjanya,Rabu (29/04=2020)

Oleh karena itu ,sarana dan prasarana yang harus disiapkan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 melalui PSBB mulai dari sumber daya manusia hingga prasana kesehatan di pusat layanan kesehatan.

Menurut Srikandi Golkar ,sebelum Kota Ambon berlakukan PSBB maka seluruh data oenerima bantauan khususnya Data miskin baru harus Valid ,dan ketersediaan Sembako untuk tiga samapi enam. Bulan ke depan harus siap untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat.

Oleh karena itu Ely menghimbau kepada Masyarakat Kota Ambon agar patut kepada Pemerintah dalam hal memeranggi Covid-19,agar tetap di rumah, jaga jarak dan selau pakai masker, karena kalau hanya Pemerintah sendiri yang memerangi virus tersebut tanpa ada kerja sama yang baik dengan Masyarakat maka semua itu sia-sia adanya.

Sebelumnya Wali Kota Ambon menegaskan, siap memberlakukan PSBB karena kasus positif COVID-19 dan sebarannya begitu cepat sehingga harus diambil langkah pencegahan.

“Kota Ambon telah di tetapkan sebagai zona merah penyebaran COVID-19 sehingga kami berupaya mencegahnya semakin meluas untuk melindungi masyarakat melalui PSBB .Dikatakan, usul pemberlakukan PSBB sudah disampaikan ke Pemprov Maluku dan menunggu rekomendasi gubernur untuk selanjutnya diteruskan kepada Kementerian Kesehatan yang akan memutuskan setuju tidaknya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *