Kasrul Selang Ungkap Istrinya Positif Covid-19

AMBON,PG.COM : Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang mengungkapkan dia sempat kaget bahwa isterinya telah terkonfirmasi Covid-19.

Pasalnya, Nurhayati Jasin pasien 56 yang juga Kepala Dinas Sosial Kota Ambon ini terkonfirmasi Covid-19 dari salah satu stafnya di kantor Dinas Sosial Kota Ambon. Setelah di tracking, pasien ini pernah kontak dengannya.

Sekda mengungkapkan, setelah mengetahui adanya indikasi terpapar Corona pihaknya melakukan Rapid Tes pada tanggal 4 Mei. Meski hasilnya negatif ia dan keluarga selanjutnya memastikan dengan melakukan swab pada tanggal 7 Mei lalu.

“Dan tanggal 12 Mei, lalu hasil isteri saya positif Covid-19,” kata Kasrul dalam pernyataannya pada Kamis (14/5/2020) kepada awak media di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Selain istrinya yang saat ini menjalani pemulihan, hasil tes menunjukkan dirinya bersama anak-anak dan anggota keluarga yang lain negatif.

Kasrul menjelaskan istrinya adalah pasien 56. Menurutnya hasil tracking pasien 15 yang HB itu mendapat ke pasien 22 inisial B, kemudian dari pasien 22 ke pasien 31 inisial HK. Kebetulan HK adalah staf kantor dengan istrinya, pada saat itu posisinya kantor lagi bagi-bagi sembako, maka terpaksa harus turun dilapangan.

Lanjut Kasrul, Pada tanggal 3 Mei kemarin HK dinyakan positif, langsung pada saat itu istrinya di rapid dan hasilnya negatif. Karena untuk menyakinkan pada tanggal 7 Mei di swab dan kemarin tanggal 11 Mei Malam hasilnya keluar positif.

“Akhirnya saya berlakukan isolasi dan saya juga sampaikan kepada tetangga-tetangga dan mereka mendukung istri saya untuk di isolasi di rumah saja,” Kata Kasrul.

Kasrul menambahkan kemudian segera dilakukan tracking pada semua rumah, teman-teman di kantor yang dekat dengan beliau dan hasilnya sudah keluar yaitu negatif (PG-01)

“Saya sangat berterima kasih karena banyak sekali dukungan yang datang dan terima kasih untuk semua atas doa-doa yang telah diberikan kepada saya dan keluarga,”Ucap Kasrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *