Peduli Covid-19,Komunitas IBM Bagi 1000 Paket Sembako

AMBON,PG.COM : Merasa peduli terhadap masyarakat Maluku pasca pandemi Corona (Covid-19) yang sementara mewabah di dunia serta Maluku, komunitas Ina Beta Maluku (IBM) membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19

Kepada wartawan Isteri Wakil Gubernur Beatrix Orno di kediamannya Jumat (15/5/2020) mengatakan, selaku Ketua Komunitas Ina Beta Maluku menjelaskan bertepatan hari Ulang Tahun Pattimura IBM melaksanakan aksi ke tiga berbagi kasih dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya pada aksi ini mereka memilih 5 Panti, karena anak-anak cacat ini masih membutuhkan jamahan orang yang peduli.

“Panti-panti yang diberikan bantuan adalah panti Evata , panti Lilian, 1 dan 2 di Latuhalat, panti asuhan Kaleb di kayu Tiga, panti asuhan katolik di Gonsalo dan panti Pelita kasih Rumah Tiga”.

Selain panti Disibilitas pembagian sembako itu juga diberikan kepada 200 pensiunan pendeta serta bagi ratusan mahasiswa dari 8 Kabupaten/kota di Maluku yang sementara belajar di Kota Ambon.

Ibu Pendeta (ipen) menambahkan bantuan yang kami berikan ini dari sumbangsi IBM dan donatur yang tidak mau dipublikasi namanya dan bantuan ini murni bukan bantuan Pemda Maluku ataupun Kota Ambon dan tidak ada kepentingan apapun .

Pembagian sembako dilakukan melalui beberapa tahapan, tahap pertama dilaksanakan pukul 9.00 WIT kepada Mahasiswa di kediaman Wakil Gubernur Maluku.

Pembagian dilakukan sesuai protokoler Covid yang mana mahasiswa yang datang disemprot dengan cairan Disenfektan , memakai masker serta dalam jarak 1, 5 meter sehingga tidak ada kerumunan ,ucapnya.

Tepat pukul 11 WIT – 01 WIT Ina Beta Maluku membagikan sembako di 4 lokasi panti Dishabilitas (Latuhalat,Liliani , Gonsalo (EVATA) & Rumah Tiga )

Kemudian dilanjutkan pada pukul 1 Wit pembagian sembako di 3 lokasi Rayon Para Pensiunan Pendeta rayon Nusaniwe berlokasi di (Rehoboth Sekolah Lentera, Gereja Maranatha rayon Sirimau dan Passo Lapangan Tembak rayon Baguala

Pada pukul 3 WIT sampai pukul 6 sore, berlokasi di Kediaman, pembagian sembako dilanjutkan bagi Mahasiswa Muslim, Kristen dan Katolik. Secara teratur

Bantuan yang di berikan berupa Beras 5 Kg, Indomi, daun teh, telur, minyak kelapa, susu, terigu dan roti kering

 

Dirinya mengucapkan terima kasih
kepada para dermawan yang enggan namanya disebutkan karena telah membatu pelaksanaan pembagian sembako tersebut.

Bantuan yang kami berikan dengan hati yang ikhlas dari apa yang ada pada diri kami, jadi bagi para penerima bantuan janganlah melihat dari seberapa banyak isi sembako ini.

Dalam kesempatan itu Ipen mengingatkan kepada penerima bantuan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan agar kita bisa terhindar dari Covid-19.

Tidak terlupakan, titipan salam dari IBM bagi keluarga penerima bantuan ,dan minta dukungan Doa agar kami diberikan kesehatan dan umur yang panjang ,sehingga menjadi berkat bagi banyak Orang.

Pembagian Sembako ini dilakukan Ibu-ibu IBM dengan menggunakan Celana Jeans hitam, baju hitam bertulisan IBM dan menggunakan salu tangan/Lenso adat Maluku yang terlingkar di atas pundak dan tetap memperhatikan protab kesehatan, yaitu jaga jarak, menggunakan masker serta memakai handszanitiser (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *