UKIM Terima Mahasiswa Prodi Hukum Baru

AMBON,PG.COM : Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Dr. Jafet Damamain kepada wartawan di Ruang kerjanya,Jumat (15/05/2020) mengatakan UKIM membuka program studi baru, yakni Prodi Hukum Penerimaan untuk mahasiswa baru gelombang pertama akan dibuka pada Senin pekan 18 Mei 2020 sampai 15 Juni 2020.

Damamain menjelaskan Untuk kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 100 mahasiswa Prodi hukum akan dibagi dalam dua (2) shift yaitu kelas reguler shift pagi dan reguler sore.

“masing-masing kelas akan diisi oleh 50 orang mahasiswa, nantinya untuk kelas reguler pagi akan dilaksanakan dari jam 08.00 WIT sampai jam 15.00 WIT, sementara untuk reguler sore dimulai dari jam 16.00 WIT sampai jam 20.00 WIT,” ujarnya

Damamain menjelaskan untuk reguler sore dibuka khusus untuk mereka yang sudah bekerja tetapi mempunyai keinginan untuk mengambil gelar sarjana hukum, yaitu untuk bagi mereka yang bekerja antara lain anggota TNI/Polri, ASN, pegawai swasta dan ibu rumah tangga.

“Kelas reguler sore ini bukan untuk kelas Extension tetapi kelas reguler, karena waktu belajar disesuaikan dengan jam kerja serta perkuliahan dilakukan full jam belajar,”Jelas Damamain.

Selain itu, prodi hukum ini benar-benar bermutu, maka untuk itu pihak UKIM telah mempersiapkan delapan (8) tenaga dosen yaitu 2 orang bergelar dokter dan 6 orang bergelar magister.

Damamain menjelaskan penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan secara online dan akan disediakan kontak pegawai yang akan membantu calon mahasiswa melakukan pendaftaran secara online.

“Pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang, kali ini pelaksanaan tidak dilaksanakan secara tes tertulis seperti tahun lalu,” katanya.

Damamain mengatakan wabah corona yang melanda dunia saat ini membuat pihaknya harus melakukan seleksi kelas reguler pagi dengan menggunakan nilai raport semester pertama calon mahasiswa sampai semester lima.

“Bagi calon mahasiswa reguler sore yang diseleksi nantinya adalah potensi akademik yang dimiliki calon mahasiswa, dan pengumuman tes seleksi akan diumumkan pada 26 Juni 2020 mendatang.

Mantan Anggota Dewan Provinsi Maluku ini menambahkan, semoga pandemi ini cepat berlalu, agar para mahasiswa bisa nantinya mengikuti perkuliahan seperti biasa. apabila wabah pandemi ini masih berlanjut sampai bulan Agustus, maka kuliah akan berjalan secara online.

“Kami akan rapat dan membentuk tim untuk mempersiapkan tutorial pelaksanaan kuliah online, sehingga gelombang pertama yang telah lulus mereka akan kuliah secara online,” ujar Damamain (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *