Kongkritkan Kembali Road Map Provinsi Kepulauan,Maluku Jadi LIN

AMBON,PG.COM : Gubernur Maluku, drs. Murad Ismail kepada wartawan saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (03/06/2020) ,mengatakan ,Pemerintah Provinsi Maluku akan menyusun ulang road map Provinsi Kepulauan terkait dengan penetapan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Kita harus buat road map ulang untuk Provinsi Kepulauan. Kemarin saya di SMS pak Karel ( mantan Gubernur Maluku) untuk dikonkritkan kembali road map Provinsi Kepulauan,” unkapnya.

Penyusunan ulang road map Provinsi Maluku dilakukan lantaran Menteri Kelautan dan Perikanan RI telah merespon surat yang dikirim Gubernur Maluku beberapa waktu lalu yakni Maluku jadi Lumbung Ikan Nasional.

“Maluku jadi Lumbung Ikan Nasional, ini berita baik juga tapi kita harus buat road map ulang untuk Provinsi Kepulauan,” katanya lagi.

Setelah memperoleh jawaban dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, dirinya langsung perintahkan ke SKPD terkait melalui Sekda untuk mengambil langkah strategis.
“SKPD terkait, sesegera mungkin menyusun ulang road map di bidang perikanan,” tegasnya.

Selain itu, berita baik lainnya yang diterima Pemerintah Provinsi Maluku adalah saat kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (YSL) beberapa waktu lalu.

“Dalam kunjungannya, Menteri Pertanian juga berjanji akan mendukung Maluku dalam hal kemandirian pangan dan membantu sektor pertanian menjadi penggerak kesejahteraan masyarakat,” kata Murad.

Menurut Murad, SYL memiliki pengalaman 25 tahun sebagai ASN, pernah jadi lurah, camat, bupati 2 periode dan gubernur 2 periode.

Saat SYL jadi Gubernur Sulawesi Selatan pernah mengeluh kalau sulitnya Indonesia Timur meminta sesuatu dari Pemerintah Pusat.

“Pas beliau jadi menteri yang paling diperhatikan Indonesia Timur, yang dilihat pertaniannya. Beliau juga berjanji akan membantu Maluku Rp 500 M hingga Rp 1 Triliun di bidang pertanian,” jelasnya lagi. (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *