Danrem 151 Binaiya Bantu 100 Sak Semen Bagi Masjid Jami-Liang

AMBON,PG.COM : Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw, bantu 100 sak semen untuk pembangunan masjid Jami Negeri Liang yang diiterima langsung Ketua Panitia pembangunan Bp H Ahmad Opier, didampingi  penjabat Raja Liang Ramlan Ahmad dan Lutfi Moni serta Sofyan Opier,Di lobi Makorem 151 Binaiya,Selasa (04/08/2020).

Danrem mengatakan,sebagai orang beriman kita mesti satu hati ada dalam kebersamaan saling membantu karena itulah tujuan hidup.

Selanjutnya Danrem berpesan kepada seluruh masyarakat Negeri Liang, seandainya ada masalah maka diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Seandainya tidak menempuh jalan keluar gunakanlah adat secara dengan cara  baik dan benar.

Lanjutnya semua warga Liang adalah orang orang yang berpendidikan, hingga berahlak marilah harus hidup rukun dan damai dengan sesama orang basudara. Sembari tambahkan,  Orang Maluku miliki kekerabatan yang sangat kental, dimana harus hormati orang tua, serta takut akan Tuhan.

Lebih lagi sejak dahulu kala orang tua kita  hidup berdampingan dan berkarakter. Itu berarti kita yang ada sekarang ini mesti melestarikannya dengan hidup mengasihi, saling membantu satu dengan lainnya dan jauhkan diri dari tindakan tidak terpuji.

Danrem mintakan semua yang disampaikan jadi tanggung jawab  bersama baik itu orang tua, pejabat raja, para tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat negeri Liang.  Kiranya warga yang ada pada  matahari naik maupun warga di matahari maso harus bersatu.

Sudah waktunya kembali ke masjid, rumah Allah bersatu padu membangun masjid dan Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah. Satukan tekad Maluku untuk Indonesia yang sangat katong cintai,turut hadir mendampingi Danrem para pejabat utama Korem antara lain Kasrem Kolonel Inf Prabowo, Kasilog Kolonel Cba Agung Maryono, Kasiren Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Kasiter Letkol Inf Joky Pesulima.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *