Brimob Maluku Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah

AMBON,PG.COM : 10 Personil Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada mesjid-mesjid di Kota Ambon, Jumat (7/8/2020).

Guna Menindak lanjuti perintah dari pimpinan serta mengantisipasi penyebaran karena semakin meluasnya wabah Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon maka perlu dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.IK, MH menjelaskan “penyemprotan pada mesjid-mesjid di Kota Ambon ini bertujuan sebagai langkah-langkah pencegahan menyebarnya Virus Corona dilingkungan sejumlah mesjid antara Mesjid Al – Mukhlisin Waringin, Mesjid Al – Istiqomah Talake dan Mesjid Al – Fatah Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan ini kita lakukan karena hari ini hari Jumat yg merupakan Sholat Jumat Berjamaah bagi umat Islam di Kota Ambon,” jelas Dansat Brimob.

“Penyemprotan ini dilakukan baik di luar dan di dalam Mesjid. Pihaknya berharap dengan langkah ini, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah,” ungkap perwira menengah tiga Melati tersebut.

Pengurus Mesjid mengucapkan terima kasih karena dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Personil Detasemen Gegana pada sejumlah Mesjid di Kota Ambon ini agar kami bisa terhindar dari Virus yang mematikan ini serta dapat memutus mata rantai penyebaran Virus yang berasal dari Kota Wuhan di Cina. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *