Sambut New Normal, Politeknik KP Maluku Mengabdi Kepada Masyarakat

AMBON, PG. COM : Di tenggah pandemi Covid-19,selanjutnya akan menyambut New Normal, Politeknik Kelautan dan Perikanan Maluku (Politeknik KP) kembali mengabdi kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Negeri Nusaniwe-Erie Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,Jumat (07/08/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh dibuka oleh Wakil Koordinator Poltek KP Maluku, Achmad Jais Ely, St. M.Si di dampingi oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik KP Maluku, Dr.Ir. Yvonne I. Pattinaya, DEA dan sekretaris pemerintah Negeri Nusaniwe-Erie.

Dalam sambutannya,Wakil Koordinator KP maluku mengatakan ,kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memperluas peluang bagi dosen untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memenuhi tugas dan fungsinya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, menerapkan dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian/kajian kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membangun kerjasama dan kemitraan dengan masyarakat sebagai perwujudan dari pengembangan kompotenesi sosial di kalangan para dosen.

Menurutnya,lokasi Nusaniwe-Erie di pilih sebagai lokasi kegiata,karena daerah Nusaniwe-Erie masuk dalam zona hijau,walau demikan, kegiatan ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan ,yang dimulai dengan pembatasan peserta, penggunaan masker dan handsanitizer serta memperhitungkan jarak antar peserta.

Menurutnya, sebanyak 43 peserta yang merupakan pelaku utama perikanan (Nelayan Tangkap, Pengolah dan Pemasar Ikan),dalam kegiatan tersebut dikelompokan menjadi 3 kelas yakni kelas perikanan tangkap , kelompok Budidaya Ikan dan Kelompok Pengolahan Hasil Laut. yang masing masing kelas diwakili oleh 13 peserta.

Selanjutnya Materi yang disampaikan dalam kelas, perikanan tangkap mencakup Penganan Hasil tangkapan ditatas kapal, Pengaalan Alat tangkap ramah lingkungan dan regulasi alat penangkapan ikan.

Sementara itu, dalam kelas Budidaya ikan disampaikan materi pengenalan alat dan bahan Budidaya Ikan dalam Ember, sekaligus melakukan praktek pembuatan mesia budidaya dalam ember (BUDIKDAMBER),sedangkan kelas Pengolahan hasil laut mempresentasikan pembuatan chesse burger berbahan dasar ikan,pungkasnya
(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *