Malteng Raih Juara Inagara Award 2020,

MASOHI,PG.COM : Kabupaten Maluku Tenggah (Malteng) Raih Penghargaan Inagara dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) tahun 2020,penghargaan tersebut di terima langsung oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua,

Inagara merupakan Inovasi Administrasi Negara Award 2020. Pengharhaan Penghargaan ini diberikan LAN kepada pemerintah Malteng sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah dalam berinovasi.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah masih dipercaya untuk mendapatkan penghargaan. Ini berkat kerjasama semua pihak,” kata Abua.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berhasil masuk nominasi Inagara Awards 2020 dan meraih penghargaan karena telah melakukan tahap Deliver dan Display yang merupakan tahapan ke empat dan ke lima dari Laboratorium Inovasi (LABINOV).

“LAN juga melihat upaya lainnya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah  melaksanskan desiminasi inovasi.” kata Abua

Pada tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah menggelar acara Lomba kreatifitas dan Inovasi di lingkup OPD Kabupaten , yang dilaksanakan pada Tanggal 14-15 November 2019, ini merupakan tahap akhir dari 5 tahapan Laboratorium Inovasi Daerah.

“Pada Lomba Kreatifitas dan Inovasi Daerah tersebut Kabupaten Maluku Tengah tidak hanya menghadirkan inovasi-inovasi yang muncul dari para Aparatur Sipil Negara lingkup Kabupaten Maluku Tengah, dan juga mengundang kehadiran Seluruh OPD dilingkup Kabupaten Maluku Tengah untuk mendisplay inovasi-inovasi unggulan sebagai media untuk saling belajar dapat menjadi sumber inspirasi bagi ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,”jelasnya.

Buupati dua periode di Kabupaten Maluku Tengah ini berharap ke depan masyarakat bisa terlibat aktif untuk melahirkan inovasi.

“Bila seluruh elemen terlibat dalam upaya melahirkan inovasi-inovasi yang produktif, tentunya hal ini akan memberikan kontribusi yang baik bagi perbaikan peningkatan kinerja daerah,” harapnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *