Masyarakat Negeri Leahari,Tancap Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Kakusang

AMBON,PG.COM :Jelang HUT RI yang ke-75 tahun 2020,Masyarakat Negeri Leahari ,Kecamatan Leitimur Selatan tancap Bendera merah putih di puncak Gunung kakusang,Sabtu (15/08/2020).

Pjs Negeri Leahari Jhon Lainsamputty kepada media ini mengatakan, semua unsur jajaran instansi Swasta dan Pemerintah, TNI/Polri bahkan seluruh elemen Masyarakat di seluruh Indonesia saat ini bersuka cita dan berbahagia sambut Kemerdekaan RI yang ke-75 tepatnya 17 Agustus 2020.

Menurut Lainsamputty ,Giat menancap bendera Merah Putih di atas Gunung Kakusang ini, menunjukan rasa Cinta Masyarakat Negeri Leahari kepada Tanah Air Indonesia,

Ketika bendera merah putih telah tertancap, masyarakat Negeri Leahari dengan spontan bersamaan berseru dengan lantang mengatakan merdeka, merdeka, merdeka, Indonesia Jaya,ucapnya.

” menancapnya bendera Merah Putih di puncak Gunung Kakusang menunjukan kejayaan Indonesia selalu menjulang tinggi ”

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Dunia pada umunya dan Kota Ambon pada khususnya, tidak memudarkan rasa cinta kami kepada Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) ,Karena NKRI adalah harga mati.

Lainsamputty menilai, Generasi muda sekarang belum memahami nilai hakiki dari perjuangan para pahlawan, yakni nilai-nilai ketulusan, kejujuran dan keberanian.

Oleh karena itu, Dirinya berharap generasi muda saat ini dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, dengan menegakan keadailan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa, agar setara dengan negara lain harapnya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *