MSH Berharap Presiden Wujudkan Impian Maluku Jadi LIN

AMBON,PG.COM : Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edy Prabowo dan rombongan kementrian kelautan dan perikanan melakukan kunjungan kerja ke Maluku guna
mengimplementasikan Provinsi Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN),ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah menjadikan Maluku sebagai Lin.

Organisasi Maluku Satu Hati (MSH) berharap Presiden RI Joko Widodo wujudkan impian Masyarakat Maluku menjadikan LIN,hal ini disampaikan langsung kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edy Prabowo, demikian penjelasan Ketua Umum MSH kepada Pelagandong.com ,di Swiss – Bell Hotel,Senin (31/8/2020) .

MSH sangat berterima kasih kepada Menteri Kelautan dan perikanan karena Tuhan memakainya untuk masyarakat Maluku dapat bangkit dan keluar dari kemiskinan dan pengangguran

Untuk itu, dirinya berpesan kepada semua masyarakat Maluku agar satu hati dan menghilangkan perbedaan untuk membangun Maluku mencapai hari esok yang cerah.

Sementara itu Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo mengatakan Kunjungan kerja (kunker) di provinsi Maluku ini menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk segera merealisasikan Maluku sebagai LIN.

Menteri mengakui ,Dirinya dipilih Oleh Presiden Jokowi dodo untuk mengatasi perjuangan yang menjadi mimpi Presiden untuk Maluku jadi LIN.

“Oleh karena itu ,saya harus melakukan apa yang menjadi keinginan dan mimpi Presiden agar Maluku keluar dari kemiskinan dan pengangguran “.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Maluku Dominikus S Kelyombar menjelaskan kalau Maluku sebagai LIN bukan saja menjadi impian dan harapan masyarakat Maluku tetapi juga menjadi impian Presiden Joko Widodo.

Untuk itu harapan masyarakat Maluku adanya payung hukum penetapan LIN melalui regulasi yang dikeluarkan Presiden berupa Peraturan Perundang-undangan atau Perpres

MSH sangat mengharapkan semua pimpinan daerah di 11 Kabupaten Kota se-Maluku dibawah pimpinan Gubernur Maluku harus berani menyampaikan langsung kepada Presiden untuk memberikan perhatian melalui regulasi karena regulasi itu adalah payung hukum bagi penyelenggara untuk mewujudkan impian Presiden menetapkan Maluku sebagai LIN.

Ia menambahkan pula Maluku satu hati menganggap ini adalah hadiah dari Presiden bagi Maluku melalui perhatian dengan menetapkan Maluku sebagai LIN

Untuk itu atas nama MSH,dirinya meminta kepada pemerintah Desa/Negeri dalam hal ini Kepala Desa dan raja-raja di Maluku untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk mendukung program Presiden melalui menteri kelautan dan perikanan.

Sebagai ketua DPW Maluku MSH mengucapkan syukur karena pada waktunya nanti Maluku di tetapkan sebagai LIN ,sehingga nantinya masyarakat Maluku bisa keluar dari kemiskinan keterbelakangan sehingga taraf hidup masyarakat Maluku melalui perikanan bisa lebih meningkat.

Visi dan Misi DPD Maluku Satu Hati berdiri teguh di darat sembari menuliskan laut membangun Maluku untuk Indonesia lebih jaya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *