Pemkot Ambon Lanjutkan PSBB Transisi Tahap IV

AMBON, PG. COM : Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap keempat yang sementara berjalan mulai tanggal 31 Agustus hingga 13 September mendatang, diharapkan bisa membawa kembali Kota Ambonke zona orange.

“Memang itu kita berada pada zona merah, tetapi kemarin sudah 1,5 skor naik 1,6 dan sekarang skor naik mencapai 1,7 setengah,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Selasa (1/9/2020).

“Jadi kalau misalnya kita bisa dapat 1,8 atau 1,9 jadi itu kita bisa bergerak ke zona orange,” imbuhnya

Louhenapessy bilang, saat ini masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk memakai masker, tetapi Pemkot akan terus melakukan sosialisasi, karena memakai masker ini bukan kepentingan pemerintah, tetapi untuk kepentingan kesehatan.

“Masker ini bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kota. Coba lihat, seluruh pegawai yang kena, semua tidak pernah sangka kalau mereka bisa terpapar Covid-19, “ ucapnya.

Richard mencontohkan, banyak ASN Ambon yang kontak langsung dengan masyarakat dalam melakukan pelayanan publik yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Untuk itu, yang harus dijaga adalah keluarga ASN Pemkot yang telah menjadi pasien Covid-19, agar tidak gampang tertular COVID-19,” pungkas Louhenapessy. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *