Maluku Satu Hati Siap Dukung Program Lumbung Ikan Nasional

AMBON, PG.COM : Maluku Satu Hati (MSH) siap mendukung Program yang diimpikan Presiden untuk menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“MSH hadir karena setiap tahun orang Maluku tidak muncul ke permukaan, sementara Maluku adalah salah satu provinsi yang ambil bagian dalam pendirian NKRI,” kata Ketua Umum Maluku Satu Hati, James Talakua kepada Wartawan di Ambon, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, MSH ini muncul untuk menjembatani suara hati masyarakat sampai ke Pemerintahan Pusat dan tetap konsisten serta fokus dalam mengawal niat baik dari lubuk paling dalam dari isi hati Presiden Joko Widodo.

Ia menambahkan MSH tetap mempertahankan nilai perjuangan jati dirinya di dalam Visi Misi organisasi, agar Maluku sebagai Lumbung Ikan National yang Tuhan sudah berkati bisa terlaksana

Dijelaskan selama ini Maluku selalu diingat dengan kekerasan tidak ada anak Maluku yang tampil dan duduk di pemerintahan .

Diakuinya, selama MSH berjalan tidak ada bantuan dari Gubernur, Bupati maupun Walikota tetapi MSH berjalan dengan tulus, serta kasih karunia yang dipercayai Tuhan ada beserta.

Untuk mendukung Maluku sebagai LIN, saat ini MSH sudah memasukan proposal pemberdayaan masyarakat pesisir di Maluku ke Menteri Kelautan dan Perikanan dan sudah ditandatangani langsung oleh Edy Prabowo pada saat kunjungan ke Kota Ambon.

Setelah mendapat persetujuan dari Menteri KKP, MSH sudah langsung turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat untuk mengetahui apa yang terjadi di masyarakat, dan nantinya setelah kembali ke Jakarta akan melaporkan ke Menteri apa yang sudah didapatkan.

Ia menambahkan MSH sudah turun ke Dusun Seri Kecamatan Nusaniwe kota Ambon serta beberapa dusun di Kabupaten Seram Bagian Barat dan mendapat respon yang baik sekali.

Dari curhat masyarakat disana, mereka butuh dibimbing, dipimpin dan dididik agar LIN bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu dia mengajak seluruh Pemerintah Daerah, dan Kabupaten/Kota untuk saling mendukung untuk mengolah kekayaan yang dimiliki masyarakat Maluku.

Saat ini dapat dilihat banyak anak-anak Maluku yang Tuhan pakai untuk membangun Maluku, dan ini adalah Tahun kebangkitan anak-anak Maluku (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *