Direktur Teritorial Pusterad Kunjunggi Kodim 1504/Ambon

AMBON,PG.COM : Direktur Teritorial Pusterad Brigjen TNI Budi Edwar S.I.P dan rombongan mengunjunggi mitra Kodim 1504/Ambon dalam rangka Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Bintahwil Kodim 1504/Ambon Korem 151/Binaiaya Kodam XVI/Plattimura Tahun 2020 di Aula Kodim 1504/Ambon Jl. Slamet Riyadi, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon,Senin (14/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Budi Edwar S.I.P (Direktur Teritorial Pusterad)
– Letkol Inf Dominggus C.A. Soumokil (Dandim 1504/Ambon),Letkol Arm Beny Hendra (Pusterad)
,Mayor INF M. Nuryadi (Pusterad),Kapten Inf Dewa (Kaur Opsdim 1504/Ambon),Sertu Aris Susanto (Pusterad), Lettu Inf Hamlek Lumamuli (Danramil 1504-06/Nusaniwe),Letda Inf Anjaran (Danramil 1504-01/Baguala, Pdt N. J. Rutumalessy Ketua Klasis Kota Ambon ,M.M. Lekatompessy (Camat Sirimau), A. Gomies (Kwarcab Kota Ambon),Yohanis Sapu (Dinas Pertanian Kota Ambon),Jhon Rehata (Raja Soya),Para Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon

Brigjen TNI Budi Edwar S.I.P (Direktur Teritorial Pusterad) dalam sambutannya mengatakan kehadiran Kami di sini dalam rangka Asnis Penyelenggaran Bintahwil Kodim 1504/Ambon

Menurutnya, kegiatan Asnis Penyelenggaran Bintahwil Pusterad adalah bagian dari tugas kami sebagai penyelenggaran Bintahwil Pusterad,sebagai Dandim pasti akan melaksanakan kegiatan yang merupakan tangung jawab Pusterad antara lain Bintahwil, Bakti TNI dan Komsos

Begitu pula bagian-bagian dalam tubuh TNI suda mempunyai tugas masing-masing sesuai dengan porsinya yang suda di atur dalam UU TNI

Kemanungalan TNI dengan rakyat serta pertahanan serta ancaman dari luar untuk menjaga serta mengamankan rakyat dari ganguan luar yang mungkin dapat memecah belah NKRI

Adapun Kebijakan prioritas Danpusterad yaitu ,Meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan program binter sehingga berdaya guna, berhasil guna dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel .

Selain itu, meningkatkan kualltas serbuan teritorlal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah melalul program dan keg|atan yang berslnergi dengan mabes TNI, angkatan, kementerlan/lembaga terka|t, pemda, lembaga lainnya dan masyarakat dengan priorltas pada wllayah perbatasan, daerah terpencil, pulau terluar serta rawan konfuk.

Dia mengatakan,untuk melanjutkan pembinaan melalui pendidikan dan penataran bagi seluruh apter sebagai pembina pramuka untuk meningkatkan keterpaduan dan keserasian pembangunan wilayanh dengan pemda dalam rangka menjamin terwujudnya wilhan yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara .

Meningkatkan sinergitas program komsos dengan program pemerintah dalam hal penuntasan permasalahan komponen bangsa yang masih berseberangan atau belum mener|ma ideologi pancasila dan dapat berpotensi mengancam keutuhan nkri, melalui kegiatan komsos kreatif dan pembinaan komunitas yang diarahkan pada perwujudan rasa cinta tanah air .

Selanjutnya ,meningkatkan komsos melalui pemanfaatan medsos dan literasi digital guna mewujudkan rasa cinta tanah air dan wasbang bagi seluruh komponen bangsa .

Untuk membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan perbaikan infrastruktur wilayah melalui program karya bakti dan tmmd guna menyiapkan rak juang yang tangguh:

Membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan, pengelolaan lingkungan hidup dalam rangka menyiapkan masyarakat juang yang tangguh.

Menlngkatkan kemampuan ter|tor|al apkowil dan apnonkowil melalu| pendidikan, latihan dan penataran dengan materi, Meningkatkan peran satkowil dalam puldatater yang meliputl data geo, demo dan konsos dengan mengoptimalkan program ketatalaksanaan blnter ,Melanjutkan pembinaan pendidikan dan penataran bagi seluruh komponen masyarakat .

Dan  meningkatkan serta mengoptimalkan implementas| kegiatan binter melalui serbuan teritorlal dengan melaksanakan kegiatan bakti tni guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi (rak) juang yang tangguh dengan metode variatif .

Dilokasi yang sama, Dandim 1504/Ambon,Christian Soumokil dalam sambutannya menucaokan Puji syukur kepada TYE karena atas penyertaan Tuhan kita dapat berkumpul bersama keluarga besar Kodim 1504/Ambon

Ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Budi Edwar S.I.P (Direktur Teritorial Pusterad) di kota Ambon karena suda tiba bersama kami,situasi wilayah Kodim 1504/Ambon berada pada wilayah kerja yaitu Kota Ambon dan Maluku Tengah

Kegiatan berlangsung kurang,lebih 2 jam, dengan rangkaian kegiatan yang sudah ditentukan, dan pada akhir kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *