Kapolda Maluku Tatap Muka Bersama TNI-POLRI di SBB

PIRU,PG.COM : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar tatap muka bersama Anggota TNI-POLRI yang bertugas di kabuoaten Seram Bagian Barat (SBB),Sabtu (19/09/ 2020).

Dalam kunjungan ini, Kapolda Maluku Disambut langsung Bupati Seram Bagian Barat Drs M. Yasin Payapo, M.Pd. sementara ikut mendampingi Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono S.I.K M.H dan Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Guntur

Dihadapan prajurit TNI dan Polri, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam arahannya Mengatakan, Untuk di ketahui untuk seluruh anggota di sini bahwa saya datang di sini juga, sudah ada titipan dari Bapak Pangdam XVI Pattimura untuk adik-adik anggota TNI, pesannya apa bila saya berkunjung ke setiap daerah tolong perhatikan anak buah saya.

“Tujuan kita laksanakan tugas hal yang paling utama yang harus kita pikirkan adalah berpikiran rasa nyaman dan mendamaikan masyarakat, ini adalah sebuah motifasi bagi diri kita,” jelas Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Untuk yang Kristen harus memahami tentang ajaran Alkitab Isa Al-Masih bersabda dan memberi makan 5000 orang dengan 2 ikan dan 5 roti dan sisanya 12 bakul.

“Sebelum kita melaksanakan tugas hal yang kita harus bangun dalam diri harus jiwa kita dulu yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan untuk mendamaikan negri kita ini juga
harus di mulai dari tempat tempat ibadah,” pesan Kapolda.

“Di dalam Syair Indonesia Raya saja ada kalimat bangunlah jiwaku bangunlah negeriku,” tambah Kapolda.

Masih kata, Kapolda, Sewaktu saya di Lantik dari bintang satu menjadi bintang 2 Bapak Presiden Joko Widodo berpesan kepada kita semua dimana bapak presiden mengatakan KALAU TNI POLRI SOLIT SAYA TIDAK PERNAH RAGU UNTUK MEMIMPIN NEGERI INI.

Terkiat Masalah COVID-19, Kata Kapolda, untuk negara Indonesia sangat meningkat jumlah penderita COVID-19, saya selaku wakil ketua gugus tugas di provinsi Maluku menghimbau untuk saudara-saudara di sini tolong di utamakan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan hal yang paling utama untuk menghindar dari virus ini adalah sering ke tempat ibadah dan melaksanakan Sholat.

“Ini saja yang dapat saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan pada kesempatan ini, semoga apa yang di sampaikan ini dapat bermanfaat da menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutup Kapolda (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *