Warga MBD Tolak Amdal Blok Masela

AMBON,PG.COM : Masyarakat Adat Maluku Barat Daya (MBD) tolak  Amdal Blok Masela dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin, (21/09).

Dalam rilis yang di terima media ini,Kordinator Lapangan I Benny Richard Jermias dan Joan Ria Karuna Kordinator II,mengatakan,Masyarakat MBD menolak AMDAL yang dilakukan PT. INPEX Masela Ltd. INPEX dinilai sangat mendiskriminasi masyarakat MBD dan dinilai mengadu-domba masyarakat Kepulauan Tanimbar serta masyarakat MBD sediri.

Kedua, menuntut agar kabupaten MBD dimasukan sebagai daerah terdampak dalam proses eksploitasi blok masala, karena sesuai hasil kajian membuktikan, bahwa MBD adalah daerah yang sangat terdampak ketika blok masela beroperasi.

Ketiga, menuntuk agar PT. IMPEX merealisasikan janjimya untuk membangun fasilitas Balai Latihan Kerja ( BLK) dan fasilitas pendukung yang bertaraf internasional di MBD.

Keempat, menuntut supaya PT. IMPEX memproritaskan tenaga kerja lokal dari MBD dan Kabupaten Kepulauan Tinambar (MTB) pada saat blok masela itu beroperasi.

Kelima, menuntut agar dalam setiap pertemuan resmi yang di selengarakan oleh SKK MIGAS, PT. IMPEX dan Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi, supaya harus melibatkan Pemetintahan MBD (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *