Kepala BLK Ambon Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap VI

AMBON, PG.COM : Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon, Yulianti Matandung, S.Sos. M.M menutup dengan resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional tahap VI tahun 2020,kejuruan Elektonika dan kejuruan Prosesing bertempat di Aula BLK Ambon, Jumat (26/4/2019).

Dalam sambutannya Matandung mengatakan,selain kejuruan Elektronika dan kejuruan Prosesing yang ditutup hari ini,namun ada juga kejuruan lain yang sementara ini lagi berlangsung , diantaranya kejuruan IT, kejuruan menjahit ,kejuruan pariwisata dalam hal bakery dan juga kejuruan membatik,untuk masing-masing kejuruan di ikuti 16 Siswa.

Ada 6 Kejuruan yang kami latih agar berkompeten sebanyak 96 siswa , Mereka telah mengikuti teori, praktek, on the job training (OJT) berlangsung selama Satu bulan lebih.

Menurutnya, para siswa telah menyelesaikan tugas pelatihan di BLK Ambon selama 2020 selama satu bulan lebih,  sehingga semua siswa harus menyatakan bahwa saya kompeten mengikuti pelatihan di BLK Ambon.

Hal penting yang disampaikan Matandung adalah para lulusan BLK Ambon telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, sehingga mereka harus menyatakan sikap sudah menguasai ketrampilan yang telah diberikan oleh BLK Ambon.

“Pengetahuan yang diberikan oleh BLK Ambon melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI sudah dikuasai oleh para siswa ,untuk itu mereka harus percaya diri dan mengatakan bahwa saya sudah profesional,” ucapnya.

Dikatakan, BLK Ambon selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

Untuk itu, para siswa harus berkomitmen dalam diri bahwa ,mereka telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di BLK Ambon maka siap untuk memasuki dunia kerja, juga dunia usaha baik di dalam maupun di luar negeri.

Matandung mengucapkan terima kasih kepada para instruktur di BLK Ambon atas loyalitas, dedikasi dan komitmen yang tinggi, dalam memberikan materi kepada para siswa selama pelatihan berlangsung.

Para siswa yang telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi tahap VI, mendapat sertifikat pelatihan kompetensi di bidang masing-masing ,yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia dan disaksikan Kepala BLK Ambon, para Kepala Seksi dan Instruktur (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *