Jelang HUT ke-75, TNI Bakti Sosial di Maluku

AMBON, PG.COM : Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Baksos tersebut merupakan rangkaian acara jelang Hari Ulang Tahun ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Acara Baksos dilaksanakan Kodam XVI pattimura, melibatkan Korem 151 Binaiya, Kodim 1504 serta kesatuan lainnya d lapangan Mandala Remaja, Karang panjang Ambon ,Rabu (23/9).

Danrem 151 Binaiya Brigjen Arnold Ritiauw, selaku ketua panitia pelaksana HUT ke-75 tahan,dalam rilis yang diterima media ini,megatakan ,Ada berbagai kegiatan yang dibuat, salah satunya bakti sosial dibuat merujuk dengan program Gubernur Maluku Murad Ismail Kalesang negeri.

Menurut Laturiuw,hari ini tepat pukul 07.00 WIT bersama seluruh kesatuan Kodam XVI Pattimura kita bakti sosial membersihkan lapangan Mandala Remaja,sebab kini satu-satunya lapangan olahraga miliki orang Maluku khususnya yang ada di Kota Ambon.

Lanjutnya semua ini dilaksanakan sesuai dengan tema “Sinergitas TNI/POLRI bersama Pemerintah melalui karya bakti Kalesang Negri jelang HUT TNI ke- 75”.

Pihaknya melibatkan 500 personil TNI-Polri. Semua ini dibuat karena kita adalah bagian dari pemerintah, selain itu kita memiliki pasukan yang siap pakai untuk berikan yang terbaik.

Salah satunya, utamakan program Gubernur yaitu kalesan negeri, selain itu untuk kedepan bisa digunakan pada siswa yang tes masuk TNI, karena lapangannya sangat sesuai ketentuan. Dikatakan, arena keadaannya sangat berat ditutupi rumput maka pembersihannya akan dilakukan selama dua hari.

Setelah rumput dibersihkan selanjutnya diikuti dengan pengecetan hingga terlihat bersih dan juga rapih, dipandang oleh siapapun. lebih dari itu akan menjadikan lapangan untuk tempat yang nyaman dimasa Pandemi covid-19, yang terpenting jaga kebersihan,ucapnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *