Prajurit TNI Bantu Warga Korban Banjir di Ambon

AMBON, PG. COM : Ratusan prajurit TNI dari Kodam XVI Pattimura yang
dipimpin Dandim 1504 / Ambon Letkol Inf Christian Soumokil terjun ke lokasi bencana banjir yang menghantam Empat Kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Dari pantauan media ini, Hujan lebat yang turun selama 5 jam mengakibatkan Empat kecamatan yang dilanda banjir diantaranya Kecamatan Teluk Ambon,Baguala , Sirimau dan Nusaniwe, banjir yang paling terparah di Desa Batu merah Kecamatan Sirimau ,himgga Personil TNI turun langsung membantu warga setempat.

Dandim 1504 /Ambon Letkol Inf Christian Soumokil kepada wartawan ,minggu (4/10/2020) mengatakan, sejak banjir melanda pasukan TNI telah pantau lokasi banjir di kota Ambon.

Hari ini sejak pukul 08.10 WIT pasukan diarahkan ke Asmil Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon daerah yang terparah.

“Bersama masyarakat kami lakukan pembersihan lokasi yang terkena banjir, bersihkan berbagai materi dan lumpur”,tuturnya.

Menurut Soumokil Lokasi tersebut sangat memprihatinkan, hingga kami menurunkan Dua unit mobil Damtrek,satu Eksavator milik Kodam  XVI /Pattimura, dua unit mobil  Pemadam fire dari dinas Kota Ambon, dan dua  unit Mobil tengki air dari PU Kota Ambon.

Pangdam XVI / Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman turun kelokasi banjir untuk melihat secara langsung keberadaan warga setempat dan juga meninjau secara langsung Rumah dinas milik TNI yang terendam Banjir.

Selanjutnya Pangdam kunjungi daerah lain yang alami banjir,selang waktu beberapa saat, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw didampingi Danramil 1504-02 / Sirimau tiba juga dilokasi. Turut merasakann apa yang kini dirasakan warga Kota Ambon akibat hujan deras akibatkan banjir.

Sementara itu, sebanyak 200 prajurit TNI  terus melakukan pembersihan bersama-sama dengan warga yang rumahnya kebanjiran, untuk meringankan beban warga korban banjir.

Untuk di ketahui personil yang membantu waga korban banjir, diantaranya 1Personil SST Yonif 733 R / MSK,2 SST Personil Denkav 5 / BLC,1 SST Personil Denzipur 5 / CMG dan 2 SST Baja dan taja baru Korem 151  Binaiya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *