Ratusan Warga Jemput Kalwedo di Perairan Pulau Luang

Mdona Hyera, Maluku ,PG.COM : Ratusan Masyarakat gunakan Jolor (Alat tranportasi laut tradisional) milik masyarakat Pulau Luang, Kecamatan Mdona Hyera menjemput datangnya Calon Wakil Bupati Nomor Urut 01, Desianus Orno, Rabu (18/11/2020).

Orno beserta rombongan dengan menggunakan sped boat disambut meriah masyarakat pulau luang di laut, Diawali dengan puluhan jolor masyarakat Desa Luang timur dan kemudian konvoi bersama menuju Desa Luang Barat.

Setibanya di perairan Luang Barat , rombinga kemudian disambut lagi oleh puluhan puluhan kolor milik masyarakat Desa Luang Barat.

Eforia penjemputan ini tentunya merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat Pulau luang terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten MBD, Nikolas Kilikily – Desianus Orno.

Pasangan Berjargon Kalwedo , kata Yopi Hayer , salah satu pemuda Desa Luang Bafat mengatakan , hampir sebagian besar masyarakat Luang Barat dan Luang Timur bersepakat untuk melahirkan pemimpin baru di kabupaten MBD. Oleh karena sebagai daerah penghasil rumput laut , visi dan misi pasangan berjargon Kalwedo dinilai sejalan dengan harapan masyarakat Pulau Luang.

” Dari visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01, ada didalamnya pengembangan potensi alam baik darat maupun laut yang menjadi komoditi unggulan di kabupaten MBD. Karena itu kami sanga mendukung pasangan Berjargon Kalwedo sebagai pemimpin baru untuk periode berikutnya,” ungkap Hayer.

Karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat laiinya, untuk lebih jeli melihat siapa yang pantas dan betul-betul mencintai kabupaten MBD dan mampu menjadikan MBD yang lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

Dirinya pun menegaskan , jika ada kandidat lain yang mengklaim kemenangan di kecamatan Mdona Hyera khusunya pulau luang. Hal ini tidaklah benar, karena sebagai pendukung pasangan nomor urut 01, tentu dirinya mengetahui seberapa besar dukungan masyarakat kepada KALWEDO.

” Hingga saat ini kita belum tau pasti , siapa yang akan memenangkan pertarungan politik lima tahunan ini.tetapi kalau dilihat dari jumlah pendukung , maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 mendapat banyak simpatik dari masyarakat. Bahkan dukungan masyarakat kepada pasangan Berjargon Kalwedo ini , adalah murni dukungan dari hati.

Bukan karena janji atau ditakut-takuti,akan tetapi hal ini juga tidak membuat kaki lalai untuk tetap berupaya meningkatkan dukungan kepada Niko-Odie, agar harapan besar masyarakat untuk pemimpin baru dapat terwujud,” tegasnya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *