Peduli Lingkungan, KPAT Gandeng AMGPM Tanam Mangrove

AMBON,PG.COM : Peduli terhadap Lingkungan Kalasis Pulau Ambon Timur (KPAT) Gandeng AMGPM DPAT tanam mangrove di kelurahan Lateri,Kamis (10/06)

Sekretaris Klasis Pulau Ambon Timur Pendeta Vebby Songupnuan dalam sambutannya mengatakan,
sesuai hasil keputusan sidang ke 9 KPAT untuk melakukan program penanaman mangrove,dibeberapa lokasi selain di Lateri tetapi juga di Jemaat Waai.

Cara gereja peduli realitas hidup dan lingkungan yang ada di seantero Program lintas bidang, bersama PD AMGPM dan bekerjasama dengan green molucas ,ini tidak semata implementasi program hasil sidang Klasis,namun mengajak Pemuda Gereja untuk peduli, rawat alam lingkungan,tak saja seremonialistik. tapi bagaimana cara kita setelah ini untuk tidak merusak apa yang sudah ditanam itu.

Menurutnya ,Kita harus tetap harus bersama-sama melakukan aksi-aksi nyata. butuh kerjasama majelis, pendeta dan semua elemen AMGPM.

Ditambahkan Pada Sabtu lalu, kita sudah canangkan program KPAT bebas sampah plastik (KAPAS)
Harus terjadi secara kontinu dilakukan sampai ke tingkat Jemaat dan sektor.

Kedua kegiatan ini memiliki sinergitas yang sangat kuat dan meminimalisir ancaman kerusakan lingkungan khususnya di KPAT, menjaga keberlangsungan mangrove yang ditanam.

Terutama pasca ini, rutin membersihkan wilayah pesisir pantai sepanjang kawasan mangrove agar keberlangsungannya tetap ada,itulah wujud Implementasi menggarami dan menerangi sebagai AMGPM di KPAT.

Di lokasi yang sama , Ketua PD Ambon Timur ,kami berkomitmen tidak saja menanam, tapi juga akan menjaga dan merawat keberlangsungan hidup mangrove, agar apa yang telah kita lakukan di hari ini di wilayah kawasan pesisir,ucapnya .

Pada Kesempatan itu,turut menghadiri , Pengurus Besar (PB), AMGPM, Pakar lingkungan,pemerhati lingkungan ,Lurah Lateri,Ketua MJ Lateri,dan AMGPM (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *