Sejumlah Sekolah di Malteng Terima Bantuan dari Kanwil Bea Cukai

AMBON,PG.COM : Sejumlah Sekolah Di Maluku Tengah terima Bantuan Hibah dari Kantor Bea Cukai Cabang Ambon bersama Satuan Kerja di bawah Kementerian Keuangan, Provinsi Maluku.Kamis (10/6/2021).

Penyerahan bantuan Hibah ini Dalam rangka memperingati Hari pancasila 1 juni 2021 Lalu, Bantuan tersebut berupa alat sekolah serta seragam yang,diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Cabang Ambon, Saut Mulia serta Kepala Sub Bagian Umum, Guruh Supenget

Mengawali sambutannya Kabag Umum Kanwil Bea cukai Maluku Marilyn Rhonda.Y. Loupatty mengatakan,Seperti kita ketahui, bahwa saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid 19 untuk itu sesuai arahan pemerintah agar kita tetap menjaga protokol kesehatan(Prokes) yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sehingga pandemi ini cepat berlalu.

“Kegiatan Hibah ini tentunya berhubungan dengan keuangan Negara dan neraca laporan keuangan pemerintah yang dimana terdapat dua sisi yakni liability (hutang) dan aset (kekayaan). Dalam aset inilah yang kita sebut kekayaan Negara yang didalamnya terdapat Barang Milik Negara (BMN).

Lebih lanjut dia menuturkan,bahwa Hibah merupakan penerimaan pemerintah dalam bentuk uang, barang, jasa dan/atau surat berharga yang diperoleh dari pemberi hibah yang tidak perlu dibayar kembali, yang berasal dari dalam negeri atau luar negeri, yang atas pendapatan hibah tersebut, pemerintah mendapat manfaat secara langsung digunakan untuk mendukung tugas dan fungsi K/L, atau diteruskan kepada Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah.

Kita Patut bersyukur dengan Rahmat Tuhan yang maha Esa Perwakilan Kementerian Keuangan provinsi Maluku berkesempatan melakukan hibah dengan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Selain penyerahan Hibah BMN, Kanwil Bea cukai juga menyerahkan bantuan tambahan, hasil penggalangan donasi dari seluruh pegawai Kemenkeu di Provinsi Maluku yang dirupakan dalam bentuk paket seragam sekolah, serta buku dan alat tulis untuk mendukung kebutuhan dan kelancaran belajar siswa,”ungkapnya.

Kanwil Bea cukai Provinsi Maluku
Berharap kepada seluruh kepala sekolah yang telah menerima Bantuan Hibah BMN itu bisa manfaatkan serta gunakan dengan sebaik- baiknya

Semua kegiatan yang dijalankan Bea Cukai, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Maluku Tengah, Drs. W. Istia, M.AP. dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena lewat perhatian Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku yang telah memberikan bantuan dan hibah kepada sekolah di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah

Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi semua Siswa siswi yang berada di Maluku Tengah,untuk meringankan beban kebutuhan pendidikan di sekolah bahkan menjadi motivasi kepada seluruh guru untuk tetap bersemangat”tutupnya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *