TNI AL Saumlaki Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

AMBON,PG.COM : Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki lanjutkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, kali ini Lanal Saumlaki menggelar kegiatan tersebut di Pelabuhan Perikanan (PPI) Ukularan Saumlaki, Jl. Ukularan, Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Sabtu (17/07).

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu “Serbuan Vaksinasi 1 (satu) juta perhari” kepada seluruh lapisan Masyarakat di seluruh Indonesia, menyikapi hal tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,S.E.,M.Tr.Opsla., memerintahkan jajaran dibawahnya untuk terus-menerus menggalakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing seperti Serbuan Vaksinasi, Sosialisi Protokol Kesehatan serta kegiatan lainnya utk memutus mata rantai guna mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat.

Dengan menggandeng Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab.Kepulauan Tanimbar dan Balai Kesehatan dari Satrad 245 /Saumlaki, Serbuan Vaksin yang diadakan Lanal Saumlaki masih masih menyisir dikalangan Masyarakat desa – desa pesisir, Pelabuhan ataupun Tempat Pelelangan Ikan, dengan KaTim Vaksinator dari Pgs Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Saumlaki Letda Laut (K) dr. Dipta Bagus Yudha Pratama dibantu Personil Lanal Saumlaki serta Ibu Jalasenastri Cab 3 Korcab IX DJA III.

Seperti Kegiatan Serbuan vaksin yang lalu, kali inipun Danlanal Saumlaki memantau langsung dilapangan  pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diikuti 80 orang  dengan Vaksin jenis Sinovac.
Sebelum dilaksanakan Vaksin terhadap masyarakat dilaksanakan swab antigen, setelah didapatkan hasil negatif peserta menuju loket pendaftaran, pemeriksaan suhu, tensi, screening data kesehatan sesuai dengan standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, penerima vaksin diberikan vaksin dan observasi pasca pemberian vaksin serta sertifikasi.

“Mengingat penyebaran Covid-19 ini lebih cepat dan terus menyebar di seluruh daerah, maka serbuan vaksinasi Covid-19 akan terus kita lakukan guna memutus penyebaran Covid-19, dan  bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protkes 5M seperti mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga pergerakan dan penyebaran Covid 19 dapat dieleminir.”Ucap Danlanal.

Danlanal Saumlaki juga berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 untuk menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *