Polda Maluku Vaksinasi 261 Orang Warga

MALUKU, AMBIN,PG.COM  : Kepolisian Daerah Maluku terus gencar melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hari ini Rabu (21/7/2021), sebanyak 261 orang warga yang didominasi dari Kecamatan Baguala Ambon divaksinasi sejak pukul 06.00 WIT sampai dengan pukul 13.00 WIT.

Ratusan warga yang memiliki tahun lahir ganjil hari ini berhasil divaksinasi tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Warga yang mayoritas berasal dari Kecamatan Baguala ini disuntik vaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah penyuntikan, mereka kemudian diobservasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diambil data dan pemberian kartu vaksin.

“Hari ini yang divaksin berjumlah 261 orang. Tadi yang mendominasi vaksin adalah warga yang berasal dari Kecamatan Baguala Ambon,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku sejak diberlakukan sistem ganjil genap, antusias masyarakat masih terus meningkat dan mulai turun setelah sepekan berlalu.

Polda Maluku menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Paur SubagBinlat Ops Bag BinOps Roops   Polda Maluku  AKP Egidio Sumilat.

“Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Egidio dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *