Polda Maluku Gelar Latihan Pra Operasi Patuh Lalulintas

MALUKU..COM : Menjelang operasi lalulintas dengan sandi Patuh Siwalima sejak 20 September 2021 mendatang, Biro Operasi Polda Maluku menggelar latihan Pra Operasi di Rupatama, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (17/9/2021).

Latihan Pra Operasi Patuh Siwalima 2021 dibuka oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, melalui Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Antonius Wantri.

Pelatihan diikuti 50 personil yang terdiri dari Bidang Propam, TIK, Humas, Direktorat Intelkam, dan Lalulintas Polda Maluku selaku pelaksana operasi Patuh.

“Latihan Pra Operasi dilakukan agar setiap personil dan unit dapat memahami tugas dan fungsi serta mengetahui sasaran dan target operasi,” kata Antonius Wantri saat membaca amanah Kapolda Maluku.

Pelatihan sebelum operasi digelar, bertujuan agar personil dapat menjalankan tugas dengan baik di lapangan terhadap target atau sasaran, seperti pemilik dengan surat-surat kendaraan, termasuk benda dan barang terlarang.

“Personil yang melaksanakan operasi harus sopan santun saat berhadapan dengan masyarakat, jangan sampai ada tindakan yang menyebabkan gesekan dengan instansi lain, apalagi melakukan tindakan yang kontra produktif sehingga dampaknya akan merusak citra kepolisian yang Presisi,” ingatnya.

Di masa pandemi covid-19, Kapolda berharap agar personil selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri masing-masing. Setiap personil diharapkan dapat mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jadilah teladan yang baik karena dalam operasi Patuh ini yang kita himbau bukan saja masyarakat biasa akan tetapi juga instansi dan lembaga lainnya yang ada di Maluku ini, semoga dalam pelaksanaan operasi Patuh ini Kamtibselcarlantas dapat terwujud dengan baik di Maluku,” terangnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *